Dipatok Target Tinggi, Lampard Boyong Tangan Kanan Pribadinya

Jumat, 05 Juli 2019, 12:57 WIB
Laporan: Agus Dwi

Frank Lampard bersama Jody Morris dan Chris Jones semasa di Derby County (Chelsea FC)

Laiknya seorang manajer tim, Frank Lampard pun butuh bantuan tangan-tangan kepercayaannya. Tak bisa sembarang orang. Karena mereka yang ikut Lampard gabung ke Chelsea adalah sosok yang memang punya hubungan kuat dengan dirinya.

Lampard pun memboyong dua orang tangan kanan kepercayaannya saat menangani Derby County musim lalu. Mereka adalah Jody Morris dan Chris Jones. Keduanya pun pernah menjadi bagi Chelsea di masa lalu.

"Kami harus memulai dengan hasrat meraih kemenangan, jika saya tidak yakin hal itu maka saya tidak akan berada di sini. Kami ingin kembali bermain di Liga Champions, dan itulah yang akan mengarahkan kami," ucap Lampard di laman resmi klub.

Dengan target yang cukup tinggi, tak heran Lampard butuh bantuan untuk mewujudkannya. Salah satu bantuan yang dibutuhkannya adalah mendatangkan dua asistennya semasa menangani Derby County.

"Jody bergabung bersama saya sebagai asisten pelatih. Kami punya hubungan yang sangat dekat, sejak masih sama-sama bermain dan tentu saja bekerja sama di Derby musim lalu. Kami punya pikiran yang sama tentang sepak bola. Ini jadi hal penting ketika kami bekerja sama hari demi hari," jelas eks Timnas Inggris ini.

Dia menambahkan,"Chris Jones juga bersama saya di Derby. Dia pernah bekerja bertahun-tahun di Chelsea dan sukses bersama beberapa manajer berbeda. Dia akan kembali sebagai pelatih."

Selain keduanya, Lampard juga mendapuk Joe Edwards dan Eddie Newton sebagai asistennya. Keduanya merupakan staf pelatih Chelsea untuk pengembangan pemain muda. Kini keduanya naik kelas untuk membantu Lampard menangani tim utama The Blues.

"Ini adalah sebuah tim yang sangat Chelsea-oriented. Tapi tentu saja bukan sebuah old boys club. Kami berusaha membuat sebuah grup pelatih yang punya talenta," tandas Lampard.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019