Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Jadi Penentu Kemenangan, Eks Persib Disanjung Pelatih PSM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Juli 2019, 16:52 WIB
Jadi Penentu Kemenangan, Eks Persib Disanjung Pelatih PSM
Ferdinand Sinaga/MO PSM Makassar
rmol news logo Sosok Ferdinand Sinaga kembali jadi bahan pembicaraan suporter PSM Makassar. Pemain asal Sumatera Utara ini muncul sebagai pahlawan kemenangan bagi tim berjuluk Juku Eja tersebut. Berkat gol Ferdinand ke gawang Bhayangkara FC, Sabtu (13/7), PSM pun bisa mempertahankan tren kemenangan di kandang.

Ferdinand Sinaga memang bukanlah pilihan utama di skuat Juku Eja di Liga 1 2019. Selain harus bersaing dengan Eero Markkanen yang lebih muda dan powerful, kondisi fisiknya pun kerap bermasalah.

Namun, keyakinan dan kerja kerasnya untuk bisa kembali jadi kepercayaan pelatih tak pernah padam. Ferdinand akhirnya dipercaya turun sebagai starter di laga versus Bhayangkara FC. Kepercayaan yang langsung dibayarnya dengan sebuah gol kemenangan.

"Ferdinand memang fit dan siap main. Saya putuskan satu hari setelah melawan Madura kalau Ferdinand akan main di laga ini," ucap pelatih PSM Darije Kalezic usai laga.

Putusan Kalezic untuk menurunkan eks striker Persib Bandung ini memang berdasarkan hasil pemantauan sebelumnya. Dan kali ini putusannya memang sangat tepat.

"Saya betul-betul puas dengan penampilan dia sejauh ini. Bikin tim kami lebih kuat. Hari ini (kemarin, Red) memang hari yang sudah ditunggu oleh dirinya," puji Kalezic.

"Dia pun bermain lebih dari 70 menit dan itu sudah melebihi apa yang seharusnya dia lakukan. Sekarang kami akan jaga kondisinya tetap fit," tandas Kalezic. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA