Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Tampil Di Kampung Halaman, 4 Pemain Papua Bertekad Beri Kemenangan Bagi Madura United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Juli 2019, 11:58 WIB
Tampil Di Kampung Halaman, 4 Pemain Papua Bertekad Beri Kemenangan Bagi Madura United
Empat pemain asal Papua di skuat Madura United siap memberi kalahkan Persipura/Madura United FC
rmol news logo Dalam lawatan Madura United ke kandang Persipura Jayapura terdapat 4 pemain kelahiran tanah Papua. Meski akan tampil di kampung halaman mereka, para pemain tersebut tetap menyatakan setia kepada Madura United.

Dalam skuat yang dibawa pelatih Dejan Antonic ke Jayapura, memang ada 4 pemain asli Papua. Mereka adalah Markco Merauje, David Laly, Engelberd Sani, dan Fandry Imbiri. Keempatnya punya kesempatan untuk diturunkan di laga melawan Persipura hari ini.

Markco Merauje yang kerap bermain sebagai starter menegaskan dirinya akan tetap profesional. Dia akan membela tim yang memang saat ini mengontraknya.

“Saya datang sebagai bagian dari tim Madura United. Kalau pelatih memberikan kesempatan, saya pasti bermain seperti biasanya selama ini,” ucap pemain spesialis sayap kanan ini.

Sikap Markco tak jauh berbeda dengan David Laly. Pemain yang pernah berkostum Persib Bandung ini juga menegaskan dirinya akan sepenuh hati bermain bagi Sape Kerrab.

“Banyak pemain asal Papua yang berada di klub-klub lain dan mereka bisa menunjukkan sikap profesional. Saya juga profesional karena sepak bola yang  kami jalani saat ini adalah sepak bola profesional. Siapa yang tidak ingin juara dengan tim yang saat ini dibela?” kata David Laly.

Engelberd Sani juga mengungkapkan hal yang sama. Dia bahkan membawa ambisi besar bersama Madura United. “Kami ingin mendapatkan gelar juara bersama Madura United,” ujar Engelberd Sani.

Bagaimana dengan Fandry Imbiri? Eks Persebaya Surabaya ini bahkan dengan tegas ingin meraih kemenangan bersama Laskar Sape Kerrab di Stadion Mandala.

“Memenangkan Madura United adalah harga mati bagi saya. Siapa pun lawannya, termasuk Persipura, saya siap tampil maksimal,” tegas Fandry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA