Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Pecah Telor, Debut Jacksen Bersama Persipura Berakhir Manis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Juli 2019, 16:28 WIB
Pecah Telor, Debut Jacksen Bersama Persipura Berakhir Manis
Selebrasi Boaz Solosa/LIB
rmol news logo Kehadiran Jacksen F Tiago sepertinya bakal memberi kebangkitan bagi Persipura. Hal ini bisa terlihat dari hasil yang diraih Persipura saat Jacksen melakoni debutnya sebagai pelatih anyar, Selasa (16/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Persipura akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019. Sebaliknya, Madura United harus mengakhiri catatan tak terkalahkan yang diraihnya musim ini. Persipura menang 1-0 melalui gol Boaz Solossa di Stadion Mandala Jayapura.

Tim Mutiara Hitam unggul cepat pada menit ke-9. Berawal dari tendangan bebas bagi Persipura di dekat kotak penalti Madura United, bola mengarah kepada Boaz yang bergerak tak terkawal.

Dengan mudah, kapten tim Persipura itu pun menceploskan bola ke gawang tim tamu. Gol yang disambut suka cita oleh ribuan suporter Persipura di Stadion Mandala.

Usai gol Boaz, tensi pertandingan langsung meningkat. Kedua tim silih berganti menekan pertahanan lawan.

Boaz pun sempat mendapat peluang terbaik pada menit 25. Sayang penyelesaian akhirnya tidak sempurna.

Di babak kedua, kembali Boaz mendapat peluang terbaik pada menit 54. Sayang, tendangannya tepat membentur mistar gawang.

Madura United juga bukan tanpa peluang. Sejumlah peluang didapat Zulfiandi dan kolega. Namun, solidnya pertahanan tuan rumah membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Hasil akhir pun tetap 1-0 untuk Persipura. Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Persipura bisa mempersembahkan kemenangan bagi suporter mereka di Stadion Mandala.

Persipura 1-0 Madura United
(Boaz 9')

Susunan Pemain
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Andre Robeiro Dos Santos, Valentino Telaubun, Yustinus Pae, Muhammad Tahir,  Ibrahim Conte, Todd Ferre, Titus Bonai,  Boaz Solossa, Oh In-kyun
Pelatih: Jacksen F Tiago

Madura United: M Ridwan, Fandri Imbiri,  Fachruddin, Rendika Rama, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Alfath Fathier, David Laly, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic
Pelatih: Dejan Antonic rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA