Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Menang Dengan Sejumlah Catatan, Pelatih Persib: Kuncinya Kesabaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Juli 2019, 08:28 WIB
Menang Dengan Sejumlah Catatan, Pelatih Persib: Kuncinya Kesabaran
Robert Rene Alberts senang Persib bisa kembali meraih kemenangan di kandang/Persib
rmol news logo Persib Bandung telah mengakhiri puasa kemenangan mereka dalam 6 laga terakhir. Bermain di Stadion si Jalak Harupat, Maung Bandung mengandaskan ambisi Kalteng Putra dengan skor 2-0, Selasa (16/7).

Kemenangan ini jelas disyukuri Persib. Pelatih Robert Rene Alberts pun memberikan apresiasi terhadap upaya para pemain Maung Bandung. Meskipun, dia punya sejumlah catatan yang akan jadi bahan evaluasi menjelang laga berikutnya.

“Yang terpenting dalam pertandingan ini bukan soal cara kita bermain, tapi tiga poin. Karena kita sangat membutuhkan itu. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para pemain. Mereka telah melakukannya,” ungkap Robert kepada media seusai laga.

Satu hal yang disorot Robert dalam laga melawan tim promosi Kalteng Putra adalah kesabaran dan ketenangan para pemain Persib. Karena mereka akhirnya bisa membongkar pertahanan gerendel tim tamu dengan dua gol yang dicetak Febri Hariyadi pada menit 68 dan 80.

Permainan yang lebih tenang memang ditunjukkan skuat Maung Bandung di babak kedua. Meski mampu mendominasi permainan, Persib memang sempat kesulitan mencetak gol karena pertahanan Kalteng Putra yang sulit ditembus.

“Di babak kedua, kami memulainya tak jauh berbeda dan terlihat sedikit lebih tenang. Kami berniat untuk melakukan penetrasi lebih cepat. Tapi itu masih terlalu lambat menurut saya. Kami harus mengubah transisi bertahan ke menyerang menjadi lebih cepat,” lanjut Robert.

Berkat kemenangan ini Persib pun bisa mengerek posisi mereka di klasemen sementara. Dengan tambahan tiga poin, Maung Bandung kini berada di peringkat 11 dengan koleksi 10 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA