Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dibantah Sang Pelatih, Thailand Akhirnya Resmi Ditangani Akira Nishino

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juli 2019, 12:16 WIB
Sempat Dibantah Sang Pelatih, Thailand Akhirnya Resmi Ditangani Akira Nishino
Akira Nishino akan menangani Timnas senior Thailand dan Tim U-23/AFC
rmol news logo Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) kembali mengumumkan Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Thailand. Seremoni perekrutan Akira rencananya baru dilakukan pada Jumat (19/7) besok di Jepang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"FA Thailand dengan senang hati mengumumkan secara resmi bahwa Akira Nishino telah menjadi pelatih kepala Timnas Thailand dan Timna U-23," demikian bunyi keterangan resmi FAT di media sosial resminya, Rabu (17/7) malam.

Ini menjadi pengumuman kedua kalinya yang dilakukan FAT terkait status Akira. Sebelumnya mereka sudah melakukan hal yang sama pada awal Juli lalu. Namun, kabarnya Akira sempat membantah akan menangani Tim Gajah Putih.

Selain menangani Timnas senior Thailand, eks pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu juga akan menjadi ahli strategi bagi Timnas U-23. Mendampingi Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022, SEA Games, dan Piala AFC U-23 2020 mendatang.

Kehadiran Akira sendiri menorehkan catatan tersendiri. Sebab dia menjadi orang Jepang pertama yang didapuk menjadi pelatih Timnas Thailand.

Selain melakukan seremoni di Jepang, FAT juga berencana mengadakan konferensi pers di Bangkok, Thailand. Saat ditangani Akira, Timnas Jepang mampu menembus babak 16 besar di Piala Dunia 2018. Inilah yang diharapkan FAT bisa diulang bersama Thailand. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA