Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Hujan Gol Di Derby Papadaan, Borneo Sudahi Perlawanan Barito 4-3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juli 2019, 17:48 WIB
Hujan Gol Di Derby Papadaan, Borneo Sudahi Perlawanan Barito 4-3
Borneo FC sukses memenangi Derby Papadaan 2019 lawan Barito Putera/BorneoFC
rmol news logo Saling balas gol terjadi dalam Derby Papadaan antara Borneo FC melawan Barito Putera, Kamis (18/7) sore. Ada 7 gol yang tercipta di Stadion Segiri Samarinda. Hasil akhir, tuan rumah menjadi yang tersenyum bahagia.

Asri Akbar membuka keran gol Borneo FC pada menit 30. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang mampu ditepis Riyandi. Bola rebound disambut cepat oleh eks Persija Jakarta tersebut dengan sontekan langsung ke dalam gawang.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan melalui sepakan Terens Puhiri. Winger Pesut Etam ini jadi andalan saat melakukan serangan balik usai penalti Barito yang gagal dieksekusi Evan Dimas.

Mengandalkan kecepatannya, Terens sempat mengelabui kiper Barito sebelum melakukan tendangan mendatar ke dalam gawang.

Barito Putera bangkit di babak kedua. Laga baru berjalan 3 menit, Laskar Antasari mulai mengejar ketinggalan mereka. Sebuah tendangan kaki kiri Rizky Pora mampu membuat jalan gawang Nadeo bergetar untuk kali pertama.

Hanya enam menit berselang, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Gavin Kwan yang mencatakan namanya di papan skor melalui tendangan kaki kirinya.

Tuan rumah memberi respons cepat. Hanya berselang empat menit, Borneo kembali unggul. Sepakan kaki kiri Renan Silva mampu mengecoh Riyandi.

Barito tak tinggal diam. Mereka terus menggebu melancarkan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Hasilnya didapat pada menit 65. Sundulan Rafael tak mampu dibendung Nadeo. Kedudukan kembali imbang.

Hujan gol di Segiri diakhiri dengan sebuah tendangan penalti pada menit 76. Matias Conti yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Borneo kembali unggul 4-3.

Hasil ini menutup laga Derby Papadaan. Borneo pun terus merangsek ke 10 besar dengan berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Barito terancam kembali ke zona merah andai gagal meraih poin di laga berikutnya.

Borneo FC 4-3 Barito Putera
(Asri 30', Terens 42', Renan 58', Conti 76'- Pora 48', Gavin 54', Rafael 65')

Susunan pemain
Borneo FC: Nadeo, Diego, Wildansyah, Javlon, Rachman, Pasamba, Dirga, Renen, Terens, Umanailo, Conti
Pelatih: Mario Gomez

Barito Putera: Riyandi, Nazar, Lucas, D Monim, Dandi, Rony, Evan Dimas, Paulo S, Rizky Pora, Rafael, Samsul
Pelatih: Yunan Helmi rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA