Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Brace Alex Dos Santos Bawa Persela Raih Dua Kemenangan Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juli 2019, 18:44 WIB
Brace Alex Dos Santos Bawa Persela Raih Dua Kemenangan Beruntun
Alex Dos Santos sudah mencetak 5 gol dalam 2 laga Persela secara beruntun/PerselaFC
rmol news logo Perlahan tapi pasti performa Persela Lamongan terus menunjukkan grafik positif. Faktanya, Persela mampu meraih kemenangan dalam dua laga beruntun.

Terakhir, Laskar Joko Tingkir sukses menaklukkan tim papan atas Bali United dengan dua gol tanpa balas, Kamis (18/7). Kemenangan ini membuktikan bahwa penunjukkan Nilmaizar sebagai pelatih mulai menunjukkan hasilnya.

Persela tak meraih kemenangan dengan mudah. Karena Bali United datang dengan skuat yang cukup lengkap. Ada duo naturalisasi, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly, yang memperkuat lini depan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Persela pun mendapat tekanan di awal pertandingan. Sundulan Spasojevic nyaris menjebol gawang Persela di menit pertama pertandingan. Beruntung, sundulannya tak masuk ke dalam gawang.

Performa Alex dos Santos yang moncer sejak melawan Kalteng Putra kembali muncul di laga kali ini. Sebuah sundulan Alex membuka kemenangan Laskar Joko Tingkir pada menit 15.

Memasuki tambahan waktu babak pertama, giliran kaki kanan Alex yang menjebol gawang Wawan. Sepakan melengkung Alex tak mampu diadang kiper Bali United tersebut.

Babak kedua tetap berjalan dalam tensi tinggi. Namun, Persela masih mampu mengimbangi permainan agresif tim tamu. Bahkan tuan rumah nyaris memperbesar keunggulan andai tendangan Alex tak ditepis Wawan.

Berkat tambahan tiga poin, Persela mulai menjauh dari zona merah. Untuk sementara Laskar Joko Tingkir bercokol di peringkat 13 dengan koleksi 8 poin. Sementara Bali United tertahan di peringkat kedua dengan 16 poin.

Persela Lamongan 2-0 Bali United
(Alex 15', 45+3')

Susunan pemain
Persela Lamongan: Dwi, Arif, Eky, Birrul, Zaenuri, Lucky, Kei Hirose, Rafael, Sugeng, Rumbino, Alex
Pelatih: Nilmaizar

Bali United: Wawan, Andhika, Haudi, Tupamahu, Orah, Taufiq, Platje, Paulo Sergio, Yabes, Lilipaly, Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA