Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Dihiasi 1 Kartu Merah, Persib Sukses Curi Poin Penuh Dari Kandang PSIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Juli 2019, 17:30 WIB
Dihiasi 1 Kartu Merah, Persib Sukses Curi Poin Penuh Dari Kandang PSIS
Ezechiel N'Douassel jadi penentu kemenangan Persib di kandang PSIS/Persib
rmol news logo Tren positif PSIS akhirnya terhenti di kaki Persib Bandung. Tim Mahesa Jenar dipermalukan Maung Bandung dengan skor tipis, 1-0, Minggu (21/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PSIS tampil sangat agresif di Stadion Moch Soebroto Magelang. Tim yang tengah berada dalam performa apik ini mampu membuat skuat Persib harus berjuang keras mengawal pertahan mereka.

Tampil tanpa dua bek andalan memang cukup berat bagi Maung Bandung. Terutama untuk mengatasi serangan melalui umpan silang. Padahal PSIS kerap melakukan umpan silang selain direct ball untuk bisa membongkar pertahanan solid Maung Bandung.

Persib sendiri praktis tak punya banyak peluang di babak pertama. Meskipun Febri Hariyadi sanggup membuat degup jantung fans PSIS di dalam stadion sempat berhenti pada menit 9. Beruntung sepakannya yang terarah ke gawang mampu ditepis Joko Ribowo.

PSIS pun relatif tak punya banyak peluang emas. Sejumlah peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan karena kurang efektifnya penyelesaian akhir.

Bahkan, sejak menit terakhir waktu normal babak pertama, PSIS harus bermain dengan 10 orang. Sebab, Patrick Mota mendapat kartu dua kartu kuning dalam jeda beberapa detik saja.

Usai mendapat kartu kuning pertama dari wasit, Patrick terlibat adu mulut dengan Rene Mihelic. Sialnya, emosi Patrick tak terkontrol.

Tangannya terlihat jelas mencoba mencekik Mihelic. Dan hal itu terjadi tepat di depan wasit. Tak ayal, kartu kuning kedua alias kartu merah pun diberikan kepadanya.

Memiliki jumlah pemain lebih banyak membuat Persib coba bermain lebih agresif. Sejumlah tekanan langsung ditunjukkan skuat Maung Bandung di awal babak kedua.

Mendapat lebih banyak tekanan di babak kedua membuat PSIS praktis lebih banyak melakukan serangan balik melalui kecepatan barisan penyerangnya. Hal ini pun cukup merepotkan pertahanan Persib yang ikut fokus membantu serangan.

Pertahanan PSIS pun akhirnya jebol pada menit 78. Sebuah permainan umpan cepat yang diperagakan Rene Mihelic dengan Henhen Herdiana berakhir dengan gol sundulan Ezechiel N'Douassel.

Untuk pertama kali dalam beberapa laga di kandang PSIS, Persib akhirnya bisa meraih poin penuh. Sekaligus mengakhiri tren positif PSIS di beberapa laga terakhir Liga 1 2019.
Sebaliknya, Persib yang mampu melanjutkan tren positif saat melakoni laga away. Sebelumnya, skuat asuhan Rene Mihelic juga mampu mencuri satu poin di kandang Persija Jakarta. Persib pun kini berada di peringkat ke-8.

PSIS 0-1 Persib
(Ezechiel 78')

Susunan Pemain
PSIS Semarang: Joko R, Safrudin, M Rio, Wallace, Fredyan, Bayu, Septian David, A Bonai, Patrick, Hari Nur, Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung: Made Wirawan, Henhen, Supardi, Indra, Saepuloh, Ardi, Hariono, Mihelic, Vizcarra, Febri, Ezechiel
Pelatih: Robert Rene Alberts rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA