Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Indonesia

Persija Butuh Bantuan Eks Pemain Klub Thailand Untuk Bungkam PSM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Juli 2019, 17:51 WIB
Persija Butuh Bantuan Eks Pemain Klub Thailand Untuk Bungkam PSM
Persija hanya bisa menang tipis 1-0 saat menjamu PSM di leg 1 final Piala Indonesia/Media Persija
rmol news logo Persija Jakarta tampil kurang gereget saat menjamu PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7). Meskipun, hasil akhir tetap berpihak kepada Macan Kemayoran.

Sebagai tuan rumah, Persija memang coba mendominasi permainan. Menurunkan para pemain terbaik di lini depan seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Marko Simic, Persija seperti sulit membongkar pertahanan PSM.

Target Persija memang tak hanya sekadar memenangkan pertandingan. Mereka juga tak boleh kebobolan di leg pertama ini.

Semenara PSM pun tampaknya mengincar hasil imbang di laga ini. Mereka cenderung bermain untuk menjaga pertahanan lebih ketat, dibanding menajamkan serangan di babak pertama.

Alhasil, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Kedua tim beristirahat dengan hasil 0-0.

Di awal babak kedua Persija coba tampil lebih agresif. Dalam tempo 2 menit, Persija sudah memiliki dua peluang melalui tendangan Heri Susanto dan Riko Simanjuntak.

Namun, tekanan Persija ini memang menghadapi tembok tebal milik Juku Eja. Baik melalui umpan silang maupun terobosan, belum mampu merusak pertahanan tim tamu.

Malah PSM mulai lebih berani menguasai bola. Mengandalkan Marc Klok yang berperan sebagai jenderal lapangan tengah, PSM mulai bisa meladeni permainan Macan Kemayoran di babak kedua.

Petaka bagi PSM akhirnya tiba menjelang akhir laga. Pertahanan mereka yang sudah begitu kuat di nyaris sepanjang pertahanan akhirnya jebol.

Berawal dari sebuah tendangan sudut pada menit 87, bola liar jatuh di depan Ryuji Utomo. Tanpa basa basi pemain yang pernah membela klub Thailand, PTT Rayong ini langsung melakukan tendangan keras mendatar dan menghujam gawang PSM.

Dalam waktu yang tersisa, sulit bagi PSM untuk mencetak gol balasan. Hingga laga pun berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Persija.

Ini menjadi modal penting bagi Macan Kemayoran untuk menghadapi leg kedua pada Minggu (28/7) mendatang di Makassar. Karena PSM pasti akan berusaha kuat untuk membalas kekalahan mereka hari ini.

Persija 1-0 PSM

(Ryuji 87')

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Shahar, Ismed, Rohit, Rezaldi, Tony, Maman, Novri, Riko, Simic, Sandi, Bruno
Pelatih: Julio Banuelos

PSM Makassar: Hilmansyah, Abdulrahman, Aaron Evans, Benny, Asnawi, Marc Klok, R Pellu, Rasyid, M Rahmat, Zulham Z, Guy Junior
Pelatih: Darije Kalezic rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA