Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Resep Rahasia Jacksen Bisa Bawa Persipura 2 Kali Menang Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Juli 2019, 14:16 WIB
Resep Rahasia Jacksen Bisa Bawa Persipura 2 Kali Menang Beruntun
Jacksen F Tiago sukses antarkan Persipura raih 2 kemenangan beruntun/LIB
rmol news logo Kehadiran Jacksen F Tiago sebagai pelatih anyar Persipura Jayapura seperti memberi berkah tersendiri. Faktanya, sejak kehadiran Jacksen, kemenangan langsung mengakrabi tim Mutiara Hitam.

Terakhir, Persipura mampu menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0, Minggu (21/7). Boaz Solossa kembali jadi pencetak gol dalam kemenangan kedua Persipura musim ini.

Sebelumnya, di laga debut Jacksen bersama Persipura, Madura United menjadi korban pertama kebangkitan Boaz dan kolega. Bedanya, kemenangan itu didapat di kandang sendiri.

Tentu saja, kemenangan di kandang lawan terasa lebih istimewa. Terlebih lagi, Bhayangkara FC yang mereka kalahkan adalah salah satu tim papan atas musim ini.

Hasil positif dalam dua laga ini disambut dengan rasa syukur oleh Jacksen. Pelatih asal Brasil ini pun membeberkan resep rahasia yang membuat permainan Persipura menjadi berbeda sejak dia tangani.

"Berikan kebebasan pemain dalam mengekspresikan diri. Tetapi tetap bertanggung jawab dalam merebut bola dari kaki lawan dengan cepat," ungkap Jacksen saat dihubungi redaksi RMOL, Senin (22/7).

Tak hanya itu, ada sejumlah perubahan yang diterapkan Jacksen kepada skuat Persipura. Eks pelatih Barito Putera itu meningkatkan kualitas pertahanan setiap kali timnya menjalani latihan. Intensitas latihan pun lebih meningkat dibanding sebelumnya.

"Organisasi pertahanan (diperbaiki) dan tingkatkan intensitas latihan. Kami berusaha ciptakan intensitas latihan yang sama dengan saat pertandingan," tutup Jacksen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA