Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Bojan dan Jupe Kembali Main, Persib Justru Kehilangan Mas Gondrong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Juli 2019, 12:45 WIB
Bojan dan Jupe Kembali Main, Persib Justru Kehilangan Mas Gondrong
Hariono bakal absen saat Persib menjamu Bali United/Persib
rmol news logo Setelah absen saat Persib Bandung bertandang ke markas PSIS Semarang, duet bek tengah andalan kini siap kembali bermain. Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto telah lepas dari skorsing dan siap diturunkan di laga melawan Bali United, Jumat (26/7).

Sebelumnya, Malisic dan Jupe harus absen karena skorsing akumulasi kartu. Malisic mendapat kartu merah di laga versus Kalteng Putra, sementara Jupe akumulasi 3 kartu kuning.

Namun demikian, ketika dua bek tengah itu bisa kembali bermain, Persib justru harus kehilangan satu gelandang andalan, Hariono. Penyebabnya sama, telah mengantongi 3 kartu kuning.

Akibatnya, sang gelandang 'pengangkut air' ini tak bisa diturunkan saat Persib menjamu Bali United. Ini jelas menjadi kerugian. Karena Persib cukup bergantung kepada peran Hariono dalam mematahkan serangan lawan sejak dari lini tengah.

Pemain yang kerap dipanggil Mas Gondrong ini mendapat kartu kuning pertamanya musim ini saat away ke kandang Semen Padang (29/5). Ketika Persib menahan imbang Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pemain bernomor 24 ini kembali mendapat kartu kuning.

Terakhir, Hariono mendapat kartu kuning ketiga ketika Persib menang 1-0 di kandang PSIS Semarang. Dengan akumulasi kartu tersebut, pemain yang sudah 11 tahun berkostum Maung Bandung ini harus absen dalam satu laga.

Pelatih Robert Rene Alberts pun mulai melakukan persiapan tim tanpa diperkuat Hariono. Sejumlah nama bisa jadi opsi untuk menggantikan peran Mas Gondrong untuk sementara.

"Memang kita tanpa Hariono. Tapi kita masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama, maka itu lebih baik. Tapi lini yang masih struggle adalah bek tengah dan striker. Sisanya kita bagus, tapi kita nggak bisa gitu terus," sebut Robert di laman VPC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA