Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Menang 3-2 Atas Bhayangkara FC, Arema Langsung Meroket Ke Papan Atas

Jumat, 26 Juli 2019, 17:50 WIB
Menang 3-2 Atas Bhayangkara FC, Arema Langsung Meroket Ke Papan Atas
Arema sukses salip posisi Bhayangkara di klasemen Liga 1 2019/Aremafcofficial
rmol news logo Arema FC berpesta. Kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC, Jumat (26/7) sore langsung mengerek posisi mereka ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Skuat Singo Edan mendapat tambahan tiga poin dari kemenangan melawan Bhayangkara. Berkat tambahan tiga poin tersebut, Dedik Setiawan dan kolega kini bercokol di peringkat ke-4 dengan 15 poin.

Kemenangan Arema dibuka oleh sepakan Dedik Setiawan. Striker lokal Singo Edan ini sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan The Guardians saat terjadi kemelut di depan gawang.

Dalam posisi tak terkawal, striker Timnas Indonesia ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang Awan Setho.

Sylvano Comvalius menggenapkan gol Arema pada menit akhir babak pertama. Singo Edan pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Bhayangkara FC berupaya bangkit di babak kedua. Sempat kembali kebobolan melalui tenganan first time Makan Konate, Bhayangkara mampu memperkecil melalui sepakan Falvio Jr dan Herman Dzumafo.

Gol yang dicetak Dzumafo seperti menunjukkan aksi-aksi di masa jayanya. Menang duel saat melakukan solo run, eks striker Persib Bandung ini melakukan penyelesaian yang tajam dan keras ke arah tiang jauh gawang Arema.

Bhayangkara nyaris membuat Aremania terdiam di menit-menit akhir pertandingan. Beruntung, ada Makan Konate yang mengadang laju bola tendangan Bhayangkara di depan gawang Arema.

Memasuki tambahan waktu di babak kedua, Bhayangkara harus bermain dengan 10 orang. Menyusul kartu merah yang didapat Putu Gede saat mengadang paksa laju Hendro Siswanto.

Berkat kemenangan ini, posisi Arema di klasemen sementara pun melonjak drastis. Sebelum laga, Arema masih berada di peringkat 11. Usai laga, Arema duduk di peringkat 4, menggeser Bhayangkara yang kalah head to head dengan mereka.

Arema 3-2 Bhayangkara
(Dedik 12', Comvalius 45', Konate 59' - Flavio 61', Dzumafo 64')

Susunan pemain
Arema FC: Utam, Agil, Arthur, Hamka, Alfarizie, Hendro, Jayus, Konate, Dedik, Dendi, Comvalius
Pelatih: Milomir Seslija

Bhayangkara FC: Awan Setho, Putu Gede, Anderson, Indra Kahfi, Fatchu, Hargianto, Flavio, Subo Seto, Ilham Udin, Dendy, Dzumafo
Pelatih: Alfredo Vera rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA