Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil KLB PSSI, Pemilihan Ketum dan Exco Digelar 2 November 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juli 2019, 10:17 WIB
Hasil KLB PSSI, Pemilihan Ketum dan Exco Digelar 2 November 2019
Iwan Budianto/PSSI
rmol news logo Ada sebuah putusan penting yang muncul dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu (27/7) malam di Jakarta. Kongres Pemilihan yang sebelumnya akan dilakukan Januari 2020 dipercepat menjadi 2 November 2019.

Hal ini disampaikan Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, di acara KLB PSSI, Sabtu (27/7). Kongres pemilihan 15 anggota Komite Eksekutif, termasuk Ketua Umum PSSI, akan dipercepat dari rencana semula.

"Dalam rangkaian kongres ini tadi, Exco memutuskan untuk mempercepat kongres pemilihan. Namun demikian karena kami memiliki induk organisasi, kami harus menyampaikan perubahan tersebut dalam bentuk surat," jelas Iwan Budianto di laman resmi PSSI.

Karena waktu pelaksaan praktis hanya sekitar 2 bulan saja, PSSI pun akan ngebut membereskan masalah-masalah yang terkait dengan proses pemilihan. Termasuk mengirim nota kepada AFC dan FIFA terkait perubahan rencana.

"Setelah selesai KLB, Exco akan menggelar emergency meeting terkait hal percepatan tersebut. Kalau di bulan November tahapan-tahapan mulai pengusulan verifikasi dan seterusnya," lanjut Iwan.

KLB PSSI kemarin dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano Norman. Juga dihadiri oleh 86 voter. Terdiri dari 34 anggota Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 Liga 2, 16 Liga 3, dan dua asosiasi yakni futsal dan sepak bola wanita.

Turut hadir juga perwakilan FIFA dan AFC. Yakni Sanjeevan C Balasingam (FIFA), Luca Nicola (FIFA), dan Purushottam Kattel (AFC). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA