Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Berkah Di Balik Musibah, Aqil Savik Resmi Patahkan Rekor Kiper Persija

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juli 2019, 11:45 WIB
Berkah Di Balik Musibah, Aqil Savik Resmi Patahkan Rekor Kiper Persija
Aqil Savik kini jadi kiper termuda yang pernah melakukan debut bersama tim senior Persib Bandung/Persib
rmol news logo Musibah yang dialami Persib Bandung di posisi kiper menjadi berkah bagi Muhammad Aqil Savik. Setelah menggantikan I Made Wirawan yang cedera di laga melawan Bali United, Jumat (26/7), Aqil pun resmi menjadi kiper termuda yang melakukan debut bersama tim senior Persib.

Aqil tak menduga dirinya akan melakoni debut bersama tim senior Persib pada musim ini. Namun, cedera yang menimpa dua kiper Persib membuat dirinya harus turun ke lapangan.

Aqil pun kini tercatat sebagai kiper termuda yang melakoni debut bersama Persib sejak era Liga Super Indonesia pada 2008. Saat menggantikan Made Wirawan, usia Aqil tepat 20 tahun 190 hari.

Catatan ini sekaligus mematahkan rekor kiper termuda Persib yang sebelumnya diraih Shahar Ginanjar. Kiper yang saat ini membela Persija Jakarta itu meraih catatan tersebut saat Maung Bandung menjamu PSPS Pekanbaru (27/02/13). Saat itu, usia Shahar 22 tahun 115 hari.

Meski demikian, Aqil tetap kecewa dengan hasil yang diraih Persib. Apalagi ini merupakan laga debutnya bersama tim senior Maung Bandung.

“Alhamdulillah, senang sekali pastinya karena saya bisa debut bersama tim kota kelahiran dan kebanggaan saya sejak kecil. Tapi kita tahu hasilnya sangat mengecewakan,” ucap Aqil, di laman resmi klub.

Andai Made masih harus harus beristirahat, Aqil dipastikan akan bermain sejak menit pertama saat Persib melawan Arema FC, Selasa (30/7). Dia berjanji akan tampil maksimal demi mendukung Persib meraih kemenangan.

“Intinya InsyaAllah saya siap,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA