Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Indonesia

Gara-gara Ulah Oknum Suporter, Laga Kedua Final Piala Indonesia Batal Digelar Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juli 2019, 15:55 WIB
Gara-gara Ulah Oknum Suporter, Laga Kedua Final Piala Indonesia Batal Digelar Hari Ini
PSM Makassar batal menggelar final kedua Piala Indonesia, Minggu (28/7)/MO PSM Makassar
rmol news logo Penundaan pertandingan menjadi sebuah kebiasaan di sepak bola Indonesia. Tak hanya di ajang Liga 1, final Piala Indonesia pun mengalami perubahan jadwal. Bahkan kali ini terbilang mendadak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seharusnya, laga kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7) sore. Akan tetapi, PSSI sebagai pihak penanggung jawab kompetisi menyatakan pertandingan sore ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Atas pertimbangan aspek keamanan & kenyamanan pelaksanaan Final Piala Indonesia 2018/2019 leg 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang sedianya akan berlangsung pada 28 Juli 2019, PSSI memutuskan untuk menunda pelaksaan final Piala Indonesia dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," demikian kutipan surat PSSI yang ditandatangani Sekjen Ratu Tisha dan bertanggal 28 Juli 2019.

Penundaan ini memang terkait dengan insiden yang menimpa rombongan Persija, Sabtu (27/7). Usai menjalani latihan di Stadion Mattoanging, bus rombongan Persija dilempari oleh oknum suporter PSM.

Sejumlah kaca bus pun pecah dan ada korban dari pihak Persija. Yaitu masseur Persija, Aditya Julistyawan yang terkena pecahan kaca di bagian wajahnya.

Sejumlah pemain Persija sempat merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya melalui akun Instagram masing-masing.

Dengan alasan itulah akhirnya PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan final kedua Piala Indonesia ini. Akibat ulah segelintir oknum, klub yang kembali harus meanggung akibatnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA