Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Indonesia

Polda Sulsel Bantah Situasi Laga Final Piala Indonesia Tidak Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 Juli 2019, 10:07 WIB
Polda Sulsel Bantah Situasi Laga Final Piala Indonesia Tidak Aman
Laga tunda PSM vs Persija di Piala Indonesia belum ditentukan/Net
rmol news logo Pihak PSSI secara mendadak menunda pertandingan final kedua Piala Indonesia, Minggu (28/7). Faktor keamanan menjadi alasan PSSI untuk menunda laga antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Akan tetapi, pihak Polda Sulawesi Selatan membantah kalau situasi jelang laga final disebut tidak aman. Menurut mereka, sekitar 4.000 personel telah dikerahkan untuk menjaga keamanan pertandingan.

"Polda Sulsel beserta jajaran Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Takalar, dan Polres Pelabuhan sejumlah 4.000 personel sudah melakukan pengamanan secara maksimal. Kalau ada pihak yang menyatakan situasi tidak aman, itu adalah hoaks. Polda Sulsel berhasil meredam kekecewaan penonton yang sudah membayar karcis sehingga mereka tidak berbuat anarkis," papar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya (28/7).

"Kalau kemarin ada pelemparan bus Persija oleh beberapa (oknum) suporter PSM, karena mereka kecewa tidak mendapatkan tiket. Kebetulan ada bus Persija lewat, dilampiaskan (kekecewaan) ke bus tersebut," imbuh Dicky.

Dicky pun membantah pihak Polda Sulsel tidak melakukan pengawalan terhadap rombongan Persija. Dia beralasan, pihak Persija melakukan kegiatan di luar jadwal yang telah ditetapkan.

"Mengapa rombongan tim Persija berjalan tidak dikawal polisi? Karena di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh tim Persija sendiri. Polda sudah menawarkan pengawalan kemana pun tim Persija berjalan, namun mereka tidak mau setiap event dikawal. Mereka sudah tetapkan jadwal pengawalan oleh Polri. Hari Sabtu, Polrestabes sedang mengamankan penjualan tiket yang ricuh karena banyak suporter yang harus beli tiket dari calo," lanjut Dicky.

Seperti diketahui, laga final kedua Piala Indonesia antara PSM melawan Persija diputuskan untuk ditunda oleh PSSI. Putusan ini muncul hanya hitungan jam sebelum kick off pertandingan di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (28/7). Belum ada kabar lagi soal kapan dan di mana laga tertunda ini akan dilangsungkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA