Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Indonesia

Dituding Terlibat Insiden Di Makassar, Bobotoh Langsung Beri Klarifikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 Juli 2019, 13:26 WIB
Dituding Terlibat Insiden Di Makassar, Bobotoh Langsung Beri Klarifikasi
Kerumunan suporter PSM/Net
rmol news logo Insiden pelemparan batu yang dilakukan oleh sejumlah orang yang diduga oknum suporter PSM Makassar ternyata merembet ke suporter tim lain. Entah dari mana munculnya, tiba-tiba suporter Persib Bandung dituding terlibat dalam insiden tersebut.

Menjelang laga kedua final Piala Indonesia, Minggu (28/7), memang sempat terjadi insiden pelemparan terhadap bus rombongan Persija, Sabtu (27/7). Sejumlah kaca bus pecah dan ada korban luka di pihak Persija.

Insiden ini kemudian merambat kepada kubu suporter Persib Bandung. Ada tudingan yang menyebut kalau Bobotoh terlibat dalam insiden pelemparan tersebut.

Kontan hal ini dibantah keras oleh Herru Joko, Ketua Umum Viking Persib Club. Herru pun segera merilis klarifikasi dan menegaskan Viking juga Bobotoh tidak terlibat dalam insiden pelemparan di Makassar.

Berikut klarifikasi pihak Viking Persib Club yang disampaikan melalui akun media sosial Instagram:

Viking Persib Club Tak Terlibat Insiden di Makassar!

Viking Persib Club menyayangkan adanya insiden pelemparan bus tim Persija menjelang pertandingan Final Piala Indonesia 2019 leg kedua melawan tuan rumah PSM, Minggu (28/7), di Stadion Andi Mattallata, Makassar.

Kami yakin, semua pihak yang terlibat di pertandingan puncak Piala Indonesia 2019 ini telah bekerja dengan maksimal agar pertandingan terselenggara dengan aman, nyaman, dan sukses.

Semoga ini menjadi insiden yang terakhir di sejarah persepakbolaan negeri tercinta ini. Bagi siapa pun yang beranggapan bahwa ada keterlibatan Bobotoh dalam kejadian ini, saya tegaskan tidak ada.

Bobotoh di Makassar sangat mencintai Makassar. Karena Makassar adalah rumah kedua untuk Bobotoh yang ada di Makassar. Bobotoh Makassar tidak akan berbuat hal yang melanggar norma kehidupan di rumah keduanya.

Dunia suporter tidak akan pernah membaik jika fitnah dan provokasi terus menerus sengaja ditebar.

Tetap berfikir dengan kepala dingin, kami Viking Persib Club sama sekali tidak terlibat dalam insiden yang terjadi di Makassar.

Akhir kata, saya harapkan tidak ada lagi oknum yang sengaja memprovokasi dan membuat suasana menjadi lebih panas lagi. Seolah-olah Bobotoh di Sulawesi Selatan ikut terlibat.

Ayo bersama-sama membangun sepak bola dan suporter di Indonesia lebih baik ke depan.

Ketua Umum Viking Persib Club,
Herru Joko

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA