Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala AFF U15

Mengurung Nyaris Sepanjang Laga, Timnas U-15 Tundukkan Singapura U-15 3-0

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 Juli 2019, 16:55 WIB
Mengurung Nyaris Sepanjang Laga, Timnas U-15 Tundukkan Singapura U-15 3-0
Timnas U-15 sukses meraih kemenangan keduanya di Piala AFF U15/PSSI
rmol news logo Timnas U-15 Indonesia memantapkan langkah mereka di Piala AFF U-15. Kemenangan kedua sukses diraih atas Singapura. Indonesia pun kini bercokol di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-15, Senin (29/7).
 
Timnas U-15 benar-benar menunjukkan kelas mereka ada di atas Singapura. Bagaimana tidak, Singapura dipaksa bermain di wilayah mereka nyaris sepanjang pertandingan.

Tekanan demi tekanan dilancarkan Marcell Januar Putra dan kolega. Pertahanan Singapura dibombardir oleh serangan Timnas U-15.

Andai penampilan Veer Karan, kiper Singapura, tidak ciamik, bukan mustahil Indonesia sudah mencetak gol lebih cepat. Setidaknya ada 3 peluang emas yang didapat Indonesia digagalkan kiper Singapura ini.

Toh, sekuat-kuatnya pertahanan Singapura dalam menjaga gawang mereka tidak kebobolan akhirnya jebol juga pada menit 18. Sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan Singapura disambut dengan sebuah sundulan mematikan oleh Marselino.

Keunggulan ini tak menghentikan serangan tim Garuda Muda. Serangan dari berbagai arah terus mereka lakukan. Namun, lagi-lagi, penampilan kiper Singapura membuat serangan Indonesia kembali mentah.

Di babak kedua, serangan Indonesia tak kunjung mengendur. Bedanya, kali ini Singapura lebih berani untuk mencoba memainkan bola. Meskipun tidak bisa mengimbangi penguasaan bola yang dilakukan Indonesia.

Namun demikian, seperti di babak pertama, Indonesia juga tak mudah untuk mencetak gol. Serangan demi serangan yang dilancarkan tak kunjung mampu kembali membobol gawang Veer Karan.

Baru pada menit 71, Timnas U-15 mampu menggandakan keunggulan. Dalam sebuah situasi kemelut di depan gawang, Wahyu Agung masih sempat menendang bola yang mengarah ke sudut gawang Singapura.

Menjelang akhir laga, Indonesia sukses mencetak gol ketiganya ke gawang Singapura. Berawal dari sebuah situasi tendangan sudut, bola liar menciptakan kemelut di depan gawang.

Faizal sukses memanfaatkan situasi tersebut dengan maksimal. Sepakannya tak mampu ditepis Veer Karan. Indonesia pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Berkat hasil ini Timnas U-15 menduduki peringkat pertama Grup A Piala AFF U-15 2019. Valeron dkk meraih 6 poin dengan mencetak 5 gol tanpa pernah kebobolan.

Indonesia 3-0 Singapura

(Marselino 18', Wahyu 71', Faizal 79')

Susunan pemain
Indonesia U-15: Made, Alfin, Kadek, Marcell, Alexandro, Dimas, Valeron, Marselino, Faizal, Wahyu, Ruy

Singapura U-15: Veer Karan, Kieran, Aqil, Dylan, Danie, Amir, Ahmad, Ethan, Seng Hong, Irfan, Xavier rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA