Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Jelang Hadapi Arema, Skuat Persib Diteror Oknum Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Juli 2019, 13:54 WIB
Jelang Hadapi Arema, Skuat Persib Diteror Oknum Suporter
Laga Arema vs Persib sedikit ternoda oleh ulah buruk oknum suporter menjelang pertandingan/Official AremaFC
rmol news logo Laga antara Arema FC melawan Persib Bandung baru digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7) pukul 18:30 WIB. Namun, tekanan terhadap tim tamu sudah berlangsung sejak kemarin.

Hal ini diketahui melalui beberapa unggahan di media sosial. Sejumlah orang yang diduga oknum suporter Arema FC melakukan teror terhadap pemain Maung Bandung. Mereka meneriakan kata-kata kasar dan meledakkan petasan.

Seperti ketika selesai melakukan latihan resmi di Stadion Kanjuruhan, Senin (29/7), sejumlah orang terlihat meledakkan petasan di dekat bus yang ditumpangi rombongan Persib.

Tak hanya berhenti di situ, Selasa (30/7) dini hari, sejumlah orang yang juga diduga oknum suporter Arema mendatangi hotel yang menjadi tempat menginap rombongan Maung Bandung. Mereka terlihat meledakkan petasan dan mercon di depan hotel.

Tentu saja ini kegaduhan ini bertujuan agar para pemain Persib tidak bisa beristirahat dengan tenang. Sehingga penampilan di lapangan nanti malam tidak bisa maksimal.

Hal ini terungkap melalui video yang diunggah pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut Robert menulis dalam caption,"02.50 in Malang, No police, Let's all enjoy the football, football is to enjoy."

Hal ini jelas akan membuat proses perdamaian antarsuporter menjadi sulit maju. Mestinya, suporter Arema belajar kepada Jakmania yang sudah mampu bersikap dewasa. Saat Persib bermain di kandang Persija Jakarta beberapa waktu lalu, tak ada teror yang ditujukan kepada mereka.

Secara lugas, kapten Persib Supardi Nasir mengacungkan jempol kepada kerja panpel dan suporter Persija yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan mereka selama berada di Jakarta. Bahkan, para pemain Persib secara khusus membuat sebuah video pendek sebagai ucapan terima kasih kepada Persija yang sudah menerima mereka dengan baik.

Hingga tulisan ini ditayangkan, redaksi belum bisa mendapat keterangan resmi dari pihak Arema FC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA