Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala AFF U15

Dihiasi Penalti Gagal, Indonesia Dipaksa Bermain Imbang Oleh Timor Leste

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 31 Juli 2019, 16:42 WIB
Dihiasi Penalti Gagal, Indonesia Dipaksa Bermain Imbang Oleh Timor Leste
Timnas U-15 dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Timor Leste/PSSI
rmol news logo Timnas U-15 gagal meraih kemenangan ketiga di ajang Piala AFF U-15 di Thailand. Usai mengalahkan Vietnam dan Singapura, langkah Indonesia sedikit tersendat setelah ditahan imbang 1-1 oleh Timor Leste, Rabu (31/7).

Mengenakan jersey merah dan celana merah, Timnas U-15 kembali menunjukkan determinasi di hadapan Timor Leste. Lini tengah cukup mampu dikuasai dengan baik oleh tim Garuda Muda.

Namun, berbeda dengan menghadapi Singapura, Timor Leste mampu memberikan perlawanan sejak awal laga. Sejumlah peluang pun mampu diciptakan Timor Leste ke gawang Indonesia.

Serangan Indonesia pun tak mudah menembus pertahanan Timor Leste. Kecepatan dan kesolidan pemain belakang Timor Leste membuat Indonesia tak bisa banyak mencetak peluang.

Justru serangan balik Timor Leste yang mampu merepotkan Mikael dan kolega. Salah satunya bahkan menciptakan peluang apik bagi Timor Leste melalui set piece di depan kotak penalti. Beruntung, tendangan yang dilakukan masih jauh dari sasaran.

Indonesia pun mendapat peluang melalui set piece pada menit 20. Menyusul pelanggaran terhadap Marselino tepat di bibir kotak penalti Timor Leste. Sayang, tendangan Marselino yang menjadi eksekutor masih membentur pemain lawan.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol bagi kedua tim.

Gawang Indonesia mendapat ancaman serius di menit pertama babak kedua. Kembali, sebuah serangan balik Timor Leste nyaris berbuah gol andai tendangan Paulo Freitas tidak bisa ditepis Made.

Serangan tersebut seolah memberi angin bagi Timor Leste untuk menambah tekanan. Pergerakan lincah para pemain dari eks provinsi Indonesia itu cukup merepotkan.

Toh ternyata justru Indonesia yang mampu mencetak gol. Dalam sebuah kemelut di depan gawang, pergerakan Marcelino tak terlihat pemain belakang Timor Leste. Dengan mudah Marcelino meneruskan bola ke dalam gawang.

Sayang, keunggulan ini tak bertahan lama. Menit 56, lagi-lagi melalui sebuah serangan balik, Timor Leste mampu menyamakan kedudukan. Freitas yang lepas dari jebakan offside masih sempat menyundul bola sebelum ditepis kiper Indonesia.

Selang dua menit kemudian, Indonesia harusnya bisa kembali unggul. Namun peluang emas yang didapat melalui titik penalti setelah salah satu pemain Timor Leste handsball di kotak penalti gagal berujung gol.

Tendangan Faizal yang menjadi eksekutor terlalu lemah dan mengarah ke tengah. Sehingga bisa mudah dimentahkan kiper Timor Leste.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim terlibat jual beli serangan. Timor Leste mengandalkan serangan balik dengan Freitas sebagai target man. Sementara Indonesia mengandalkan serangan melalui sayap kiri yang diisi Marcelino.

Namun, hingga dua menit tambahan waktu habis, tak ada gol yang tercipta. Indonesia dipaksa berbagi angka oleh Timor Leste.

Indonesia 1-1 Timor Leste
(Marselino 45' - Freitas 56')

Susunan pemain
Indonesia U-15: Made, Alfin, Mikael, Marcell, Alexandro, Dimas, Valeron, Marselino, Faizal, Wahyu, Ruy

Timor Leste U-15: Noguera, Fernando, William, Danilo, Da Costa, M Fernandes, Beto, Alexandro, Paulo Freitas, Mota, Julinho rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA