Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Prediksi Persija Jakarta Vs Arema FC, Awas Gagal Fokus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 15:01 WIB
Prediksi Persija Jakarta  Vs Arema FC, Awas Gagal Fokus
Persija jangan sampai gagal fokus jika ingin menaklukkan Arema di SUGBK/Net
rmol news logo Persija Jakarta dibayangi kegalauan saat menjamu Arema FC, Sabtu (3/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sebab, 3 hari kemudian mereka harus menjalani laga hidup mati dalam leg kedua final Piala Indonesia di markas PSM Makassar, Selasa (6/8).

Laga kedua final Piala Indonesia itu harusnya sudah dilangsungkan pada Minggu (28/7) kemarin. Namun, dengan alasan keamanan yang tidak kondusif, PSSI memutuskan untuk memundurkan pertandingan tersebut ke Selasa (6/8) mendatang dengan tempat masih sama di Stadion Mattoanging, Makassar.

Kondisi ini dicermati dengan baik oleh kubu Arema FC. Bahkan hal itu akan berusaha dianfaatkan secara maksimal oleh skuat Singo Edan untuk meraih kemenangan ketiga secara beruntun musim ini.

"Saat ini, Persija dalam tekanan jelang bermain pada laga leg kedua final Piala Indonesia. Kami akan coba manfaatkan kondisi ini," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija. "Kami berharap agar mereka lebih fokus untuk bermain pada laga final tersebut."

Dengan berada di bawah 'ancaman' gagal fokus, Persija memang bisa jadi sasaran empuk bagi barisan penyerang Arema yang tengah moncer. Penampilan Dedik Setiawan dkk di lini serang terus menunjukkan grafik memuaskan.

Meski demikian, tak sedikit pun Arema memandang remeh kekuatan Persija. Apalagi, Macan Kemayoran pasti akan dapat dukung dari puluhan ribu suporter mereka langsung di SUGBK, besok sore.

"Tak ada yang mudah. Persija tetaplah merupakan tim yang sangat bagus," lanjut Milo, sapaan akrabnya.

Apalagi, menurut Milo, kondisi fisik para pemain Arema tidak maksimal setelah menghadapi dua laga berat secara beruntun. Dengan kondisi seperti itu dan harus menghadapi Persija di kandang lawan tentu bukan hal yang mudah bagi skuat Singo Edan.

"Kondisi kami pun tak begitu bagus, terutama setelah melakoni laga sengit lawan Bhayangkara dan Persib Bandung. Ada beberapa pemain kami yang juga mengalami cedera," sebut Milo.

Di sisi lain, kondisi fisik pemain Persija relatif bugar. Sebab, mereka punya masa recovery lebih lama dibanding Arema. Terakhir kali Persija melakoni pertandingan adalah saat menang 1-0 melawan PSM di leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7).

Kondisi inilah yang membuat pelatih Julio Banuelos yakin Persija bisa menghentikan tren positif Arema. Terlebih, akan ada dukungan dari puluhan ribu Jakmania yang sangat bermafaat dalam menyuntikkan semangat bagi skuat Macan Kemayoran.

“Arema punya momentum yang baik saat ini setelah menang telak di pertandingan terakhir. Dan mereka punya striker yang sangat berbahaya tapi saya sangat percaya diri kepada pemain saya,” kata Julio.

Tapi Julio Banuelos harus ingat. Persija punya satu laga penting usai menjamu Arema. Jangan sampai mereka maksimal di SUGBK, tapi tampil loyo di Makassar. Artinya, dia tetap tidak bisa memaksimalkan seluruh kekuatan demi sebuah trofi di musim ini.

5 Pertemuan Terakhir

05/08/18: Arema 1-1 Persija
31/03/18: Persija 3-1 Arema
24/09/17: Arema 1-1 Persija
02/06/17: Persija 2-0 Arema
11/02/17: Arema 1-1 Persija

5 Pertandingan Terakhir Persija

21/07/19: Persija 1-0 PSM
16/07/19: TIRA-Persikabo 5-3 Persija
10/07/19: Persija 1-1 Persib
06/07/19: Borneo 1-1 Persija
03/07/19: Persija 1-0 PSS Sleman

5 Pertandingan Terakhir Arema

30/07/19: Arema 5-1 Persib
26/07/19: Arema 3-2 Bhayangkara
20/07/19: Madura United 1-0 Arema
16/07/19: Arema 4-1 Badak Lampung
12/07/19: Semen Padang 0-1 Arema

Perkiraan Starting XI

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Novri Setiawan; Rohit Chand, Bruno Oliveira de Matos, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Marko Šimić, Yogi Rahadian.
Pelatih: Julio Banuelos

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Farizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konaté; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame.
Pelatih: Milomir Seslija

Prediksi RMOL.ID

Persija menang: 35%
Arema menang: 20%
Imbang: 45% rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA