Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala AFF U15

Tampil Terlambat Panas, Mimpi Timnas U-15 Dijegal Thailand Di Semifinal Piala AFF U-15

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 19:49 WIB
Tampil Terlambat Panas, Mimpi Timnas U-15 Dijegal Thailand Di Semifinal Piala AFF U-15
Timnas U-15 Indonesia akhirnya gagal juara di Piala AFF U15 2019/PSSI
rmol news logo Timnas U-15 akhirnya harus mengubur mimpi mengikuti jejak kakak-kakak mereka di Piala AFF edisi sebelumnya. Di partai semifinal, Rabu (7/8), Marcelino dan kolega dipaksa takluk dengan 2 gol tanpa balas.

Indonesia benar-benar menghadapi lawan berat di Piala AFF U-15. Thailand yang menjadi tuan rumah tampil trengginas dan kerap memberi tekanan kepada pertahanan Garuda Muda.

Kedua tim pun terlibat jual beli serangan. Namun, sepanjang 40 menit babak pertama, baik gawang Thailand maupun Indonesia belum mendapat ancaman berbahaya.

Indonesia bisa dibilang sedikit lebih unggul dalam menciptakan peluang. Namun, buruknya penyelesaian akhir karena terburu-buru membuat semua peluang yang didapat tak mampu berujung gol.

Selain itu, pertahanan Indonesia juga tampil tenang dan solid. Membuat semua peluang yang didapat tuan rumah juga gagal berakhir dengan gol.

Di awal babak kedua, Thailand langsung menciptakan peluang yang mengancam gawang Indonesia. Beruntung, kesigapan Made yang ke luar dari sarangnya membuat ancaman tersebut sukses dimentahkan.

Praktis, permainan lebih banyak dikuasai Thailand pada babak kedua. Tak ada pressure kuat yang ditunjukkan skuat asuhan Bima Sakti. Akibatnya, Thailand bisa mudah dalam mengalirkan bola ke berbagai sisi.

Setelah terus menerus ditekan, gawang Indonesia akhirnya jebol juga pada menit 52. Niphitphon yang tak terkawal saat menerima umpan silang di depan gawang sempat mengecoh pemain belakang Indonesia. Untuk kemudian melakukan tendangan kaki kiri yang keras ke gawang Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia langsung bermain lebih agresif. Namun, alih-alih bisa mencetak gol, justru gawang Made yang kembali dibobol Thailand.

Lewat sebuah serangan balik pada menit 70, Niphitphon untuk kedua kalinya menjebol gawang Indonesia. Sebuah sontekan kaki kiri penyerang Thailand U-15 ini mampu mengelabui Made yang sudah terlanjur maju.

Indonesia pun dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-15. Sementara Thailand bakal bertemu Malaysia di partai final, Jumat (9/8) lusa. Malaysia mengalahkan Vietnam 3-1 di laga yang berlangsung sebelumnya.

Indonesia 0-2 Thailand

(Niphitphon 52', 70')

Susunan pemain
Indonesia U-15: Made, Alfin, Kadek, Marcell, Alexandro, Dimas, Valeron, Marselino, Faizal, Wahyu, Ruy
Pelatih: Bima Sakti

Thailand U-15: Kasidej, Theekawin, Chonnapat, Sittha, Kakana, Niphitphon, Phakphum, Kasidit, Thanawat, Pomsawan, Anucha
Pelatih: Salvador Garcia rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA