Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FIFA Tak Restui PSSI Majukan Jadwal Kongres Pemilihan Karena Tak Sebut Alasan Yang Jelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 16:21 WIB
FIFA Tak Restui PSSI Majukan Jadwal Kongres Pemilihan Karena Tak Sebut Alasan Yang Jelas
PSSI tak direstui untuk majukan jadwal Kongres Pemilihan ke November 2019/Istimewa
rmol news logo Rencana induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk memajukan jadwal Kongres Pemilihan tak sekata dengan FIFA. Otoritas tertinggi dalam sepak bola dunia itu meminta PSSI tetap pada rencana awal dengan menggelar Kongres Pemilihan pada Januari 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti diketahui, usai melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) pada akhir Juli lalu di Ancol, Jakarta, PSSI dan para voters sepakat untuk memajukan jadwal Kongres Pemilihan menjadi November 2019.

PSSI pun segera berkirim surat kepada FIFA soal perubahan jadwal tersebut. Karena sebelumnya PSSI memang sudah menginformasikan kalau Kongres Pemilihan akan digelar pada Januari 2020.

FIFA pun memberi balasan terkait surat yang dikirim PSSI. Dalam surat bertanggal 7 Agustus 2019 dan ditandatangani Sekjen FIFA, Fatma Samoura tersebut, FIFA merekomendasikan Kongres Pemilihan PSSI tetap digelar sesuai kesepakatan awal, pada Januari 2020.

Berikut kutipan surat FIFA kepada PSSI:

"Sebetulnya, statuta baru, kode pemilihan, dan terbentuknya komite pemilihan ditujukan ke Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI yang diagendakan untuk digelar di kongres biasa PSSI pada Januari 2020.

Roadmap ini sudah diajukan FIFA dan AFC dalam surat kami pada 24 April 2019, dan disetujui PSSI melalui surat tertanggal 1 Mei 2019.

Namun, kami mencatat Komite Eksekutif PSSI menggelar pertemuan darurat pada 27 Juli 2019 dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Pemilihan menjadi 2 November 2019. Sekarang, Anda meminta masukan dari kami terkait masalah ini.

Kami sangat merekomendasikan agar PSSI tetap mengacu kepada rancangan yang sudah disepakati, dan menggelar kongres sesuai rencana pada Januari 2020. Kecuali ada alasan yang membuat kongres harus digelar lebih cepat, dan itu tidak tercantum dalam surat Anda."
rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA