Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak 33 Gol Dalam 50 Laga Premier League, Aubameyang Geser Thierry Henry Sebagai Legenda Arsenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Agustus 2019, 14:26 WIB
Cetak 33 Gol Dalam 50 Laga Premier League, Aubameyang Geser Thierry Henry Sebagai Legenda Arsenal
Aubameyang catatkan diri sebagai salah satu pemain tersubur dalam sejarah Premier League/Net
rmol news logo Tim-tim Premier League musim ini tak boleh memandang remeh Pierre-Emerick Aubameyang. Karena striker Arsenal tersebut sudah menahbiskan diri sebagai salah satu penyerang tajam dalam sejarah Premier League.

Aubameyang menjadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan Arsenal atas Newcastle United, Minggu (11/8) malam. Dengan tambahan gol tersebut, Aubameyang pun mencatatkan diri sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah berlaga di Premier League.

Total, penyerang berdarah Gabon ini telah mengoleksi 33 gol sejak bergabung dengan Arsenal 1,5 musim lalu. Torehan ini membuat striker 30 tahun tersebut bergabung bersama para legenda striker Premier League.

Seluruh 33 gol itu dicetak Aubameyang dalam kurun 50 pertandingan. Membuat dirinya masuk daftar pencetak gol terbanyak Premier League dalam 50 laga.

Di atas Aubameyang ada Alan Shearer dan Andy Cole yang mencatatkan 41 gol dalam 50 laga. Disusul Mohamed Salah (35), Kevin Phillips (34), dan Fernando Torres (33).

Tak hanya itu, nama Aubameyang pun bakal abadi di Arsenal. Pasalnya, dia resmi menjadi pemain tersubur Arsenal dalam 50 laga. Melewati torehan Thierry Henry yang hanya mampu mengoleksi 30 gol dalam 50 laga bersama The Gunners.

Lalu apakah ini menjadi jalan bagi Aubameyang untuk kembali meraih Sepatu Emas di akhir musim nanti? Musim lalu, bersama Mohamed Salah dan Sadion Mane, Aubameyang sukses menjadi pemain tersubur.

"Sebagai seorang striker tentu saja (Sepatu Emas) ada dalam pikiran saya. Tapi di atas semuanya, seperti yang selalu saya katakan, hal yang penting adalah tim. Saya sangat bahagia gol itu bisa membantu meraih kemenangan," ucap Aubameyang dilansir laman resmi klub. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA