Liga 1 2019

Segera Sandang Status WNI, Fabiano Beltrame Bisa Bela Persib Di Putaran Kedua Liga 1 2019

Selasa, 13 Agustus 2019, 11:56 WIB
Laporan: Agus Dwi

Fabiano Beltrame akhirnya bisa perkuat Persib di putaran kedua Liga 1 2019/Persib

Bek asing Persib Bandung Fabiano Beltrame akhirnya dipastikan bisa bermain di putaran kedua Liga 1 2019. Karena status WNI pemain asal Brasil itu dipastikan didapat pada Agustus ini.

Kepastian soal status WNI Fabiano diungkapkan langsung pelatih Robert Rene Alberts. Mantan bek Madura United ini disebut tak lama lagi akan mendapat paspor Indonesia.

"Yes, fix tanggal 15 Agustus. Untuk detailnya tanya saja langsung ke manajemen. Mereka tahu statusnya seperti apa, kita hanya diberikan informasi saja. Kita senang mendapat kabar tentang Fabiano," ucap Roberts, Senin (12/8).

Dengan kepastian status WNI tersebut, Fabiano pun bakal bisa diturunkan di putaran kedua. Sebelumnya, Fabiano hanya bisa berlatih tanpa bisa bermain karena jumlah pemain asing yang dimiliki Persib sudah mencapai kuota.

Sebagai calon WNI, Fabiano pun sudah belajar untuk menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Soal ini, Robert punya komentar khusus.

"Tidak terlalu buruk ketika dia bernyanyi. Kami berharap nanti tanggal 15 Agustus dia menjadi Warga Negara Indonesia. Kami juga berharap dia siap untuk putaran kedua nanti, karena lini belakang menjadi salah satu kelemahan di tim ini. Kita sudah kehilangan dia musim ini, tidak sesuai apa yang direncanakan," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Penyebab Mahasiswa Unissula Meninggal Saat Diksar Mapala

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Detik-detik Petugas BPBD Demak Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019