Piala AFF U18 2019

Buruk Dalam Penyelesaian Akhir, Timnas U-18 Dipaksa Bermain Imbang Myanmar 1-1

Rabu, 14 Agustus 2019, 17:25 WIB | Laporan: Agus Dwi

Timnas Indonesia U-18 ditahan imbang Myanmar di laga terakhir fase grup Piala AFF U-18/PSSI

Timnas U-18 hanya mampu berbagi angka di laga terakhir fase grup Piala AFF U-18, Rabu (14/8). Myanmar sukses memaksa Indonesia mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Indonesia menunjukkan kelebihan kemampuan mereka dalam menguasai bola di hadapan Myanmar. Sejak menit pertama, pertahanan Myanmar sudah dibikin kerepotan.

Myanmar hanya bisa membalas dengan sejumlah serangan balik. Namun, pola ini juga tak mampu membuat Myanmar menjadi unggul.

Meski cukup mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang, sentuhan akhir Timnas U-18 kurang maksimal. Sejumlah peluang yang didapat pun gagal berujung gol karena penyelesaian yang tidak sempurna.

Babak kedua, Indonesia dikejutkan dengan sebuah gol cepat Myanmar. Melalui sebuah serangan yang berawal dari sisi kanan pertahanan Indonesia, Myanmar sukses menjebol gawang Adi Satryo.

Gol ini membuat permainan mulai berubah. Myanmar mulai lebih berani memainkan bola. Mereka cenderung bermain lebih sabar untuk menekan pertahanan Tim Garuda Muda.

Indonesia akhirnya mendapat peluang emas pada menit 67 melalui sebuah tendangan bebas, tepat di bibir kotak penalti Myanmar. Kapten Rizky Ridho yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Melalui sebuah skema yang dimulai pergerakan David Maulana, Rizky Ridho pun melesatkan tendangan kaki kanan yang tak bisa ditepis kiper Myanmar.

Dalam sisa menit pertandingan, tak banyak peluang yang mampu diciptakan kedua tim. Meski tekanan yang dilakukan Timnas U-18 masih terus dilakukan hingga menit terakhir. Sayang, gol yang ditunggu tak kunjung tercipta.

Hasil imbang ini memang tak berpengaruh terhadap status kedua tim sebagai 2 wakil Grup A ke semifinal Piala AFF U-18. Indonesia tetap menjadi juara grup karena unggul selisih gol dibanding Myanmar.

Myanmar 1-1 Indonesia

(Hein Aung 50' - Ridho 68')

Susunan pemain
Myanmar U-18: Phyo Thu, Thet Hein, La Min, Moe Swe, Phyo Aung, Min Kyaw, Zin Hein, Naung Soe, Bar Kha, Khant Kyaw, Hein Aung

Indonesia U-18: Adisatryo, Salman, Dewangga, Rizky Ridho, Bagas, Brylian, Rendy, Beckham, Zakiri, Bagus, Fajar
Editor: Agus Dwi

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019