Piala AFF U18 2019

Timnas U-18 Gagal Juara, Fakhri Husaini: Tak Ada Yang Perlu Disesali

Minggu, 18 Agustus 2019, 09:59 WIB
Laporan: Agus Dwi

Tak ada yang perlu disesali dalam kegagalan Timnas U18 menjuarai Piala AFF U-18/PSSI

Timnas U-18 Indonesia dipastikan gagal melangkah ke partai final Piala AFF U-18. Perjuangan Garuda Muda dihentikan Malaysia dalam drama 7 gol di babak semifinal, Sabtu (17/8) malam. David Maulana cs kalah 3-4 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit tersebut.

Meski gagal mengulang sukses saat menjuarai Piala AFF U-16, pelatih Fakhri Husaini tetap mengapresiasi upaya dan kerja keras para pemain. Para pemain sudah berupaya maksimal untuk memberikan kado di HUT ke-74 RI kemarin.

“Saya rasa ini bukan akhir dari segalanya, tak ada yang perlu pemain sesalkan, mereka juga tak perlu larut dalam kesedihan," sebut Fakhri, dilansir laman resmi PSSI.

Dia menambahkan,"Pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, di mana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan, beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara.”

Bagaimanapun, menurut Fakhri, para pemain harus tetap diberi dukungan. Eks playmaker Timnas itu pun berterima kasih terhadap dukungan suporter Indonesi yang datang langsung ke stadion.

“Saya salut dan menghargai perjuangan serta kerja keras mereka di atas lapangan sampai sejauh ini. Untuk sampai semifinal, saya rasa bukan tanpa perjuangan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang sudah datang mendukung kami,” imbuhnya.

"Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga lagi melawan Myanmar," tegas Fakhri.

Perjuangan Indonesia di Piala AFF U-18 memang belum sepenuhnya berakhir. Karena masih ada laga perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar, Senin (19/8) besok.

Sebelumnya, Myanmar disingkirkan Australia 1-2 di laga semifinal kedua di tempat yang sama. Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam pukul 16.30 waktu setempat.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019
Video

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Jumat, 15 November 2019
Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019