Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Bek Kiri Timnas Inggris Umumkan Pensiun Saat Siaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Agustus 2019, 09:38 WIB
Mantan Bek Kiri Timnas Inggris Umumkan Pensiun Saat Siaran
Ashley Cole pernah 3 kali meraih trofi Premier League/Net
rmol news logo Setiap perjalanan pasti akan menemukan akhir. Tapi bukan akhir dari segalanya. Karena justru menjadi awal dari sebuah perjalanan baru.

Setelah 20 tahun menjalani karier sebagai pemain sepak bola, Ashley Cole akhirnya memutuskan untuk menggantung sepatunya alias pensiun. Cole kini siap meniti karier baru sebagai pelatih.

Putusan Cole ini dia umumkan saat menjadi pundit dalam laga Premier League bersama Sky Sports, Minggu (18/8). Cole mengaku tidak mudah untuk benar-benar melepaskan diri dari profesi pemain bola.

"Setelah berpikir keras dan melakukan pertimbangan matang, ini saatnya bagi saya untuk menggantung sepatu dan menatap babak baru dalam hidup saya," ucap spesialis bek kiri ini, dilansir laman Premier League, Minggu (18/8).

Sepanjang kariernya, Cole telah tampil dalam 385 pertandingan bagi Arsenal dan Chelsea. Termasuk mengoleksi 15 gol dan 31 assists bagi dua klub London tersebut.

Tak hanya itu, pemilik 107 caps Timnas Inggris ini punya koleksi trofi yang bisa bikin iri. Cole pernah meraih 3 trofi Premier League, 7 Piala FA, 1 Liga Champions, 1 Liga Europa, dan 2 kali masuk UEFA Tim of the Year.

"Saya telah mewujudkan mimpi, sekarang saya akan melihat masa depan dan berharap bisa menjadi pelatih hebat," tandas Cole. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA