Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persebaya Surabaya Resmi Dapat Pelatih Baru, Muka Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 16:55 WIB
Persebaya Surabaya Resmi Dapat Pelatih Baru, Muka Lama
Alfred Riedl akan menjalani debut sebagai pelatih tim Liga 1/Net
rmol news logo Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan pelatih kepala baru menggantikan Djadjang Nurdjaman. Sosok pelatih yang didatangkan manajemen Bajol Ijo bukanlah muka baru di sepak bola Indonesia.

Seperti yang diunggah akun Instagram resmi Persebaya @officialpersebaya, Jumat (23/8), pelatih baru itu adalah Alfred Riedl. Mantan pelatih Timnas Indonesia.

"Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," demikian pernyataan Persebaya di akun Instagram mereka.

Pelatih asal Austria ini memang bukan sosok asing bagi sepak bola nasional. Riedl mengawali tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2010. Saat Timnas untuk pertama kali dihuni sejumlah pemain naturalisasi.

Usai didepak pada 2011, tak diduga Riedl kembali direkrut PSSI untuk menangani Timnas pada 2016. Meski persiapan yang sangat mepet, Riedl masih sanggup membawa Tim Garuda ke final Piala AFF.

Meski sudah akrab dengan sepak bola nasional, Rield ternyata belum pernah mencicipi kerasnya kompetisi Liga Indonesia. Dia hanya nyaris menangani PSM Makassar pada 2015 silam. Riedl mengundurkan diri sebelum PSM bertarung di kompetisi resmi.

Artinya, ini akan jadi pengalaman pertama Riedl merasakan langsung panas dan ketatnya Liga Indonesia. Pasti akan ada banyak penyesuaian yang dilakukan pelatih 69 tahun ini saat sudah mulai menangani Persebaya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA