Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Ke Barito, Jacksen Tega Beri Kado Pahit Mantannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 17:29 WIB
Kembali Ke Barito, Jacksen Tega Beri Kado Pahit Mantannya
Persipura beri pelajaran penting bagi Barito Putera/LIB
rmol news logo Jacksen F Tiago benar-benar tega memberi "pelajaran" terhadap Barito Putera yang pernah menganggapnya tak mampu meningkatkan performa tim di awal musim ini. Jacksen yang kini menjadi pelatih Persipura Jayapura sukses mempermalukan Barito Putera di kandang lawan, Jumat (23/8).

Bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, Barito yang berstatus tuan rumah sebenarnya tak tampil buruk-buruk amat. Mereka masih bisa menguasai bola dan memberi tekanan ke pertahanan tamu mereka, Persipura.

Sayang, Persipura bermain sangat efektif. Terutama ketika memiliki situasi set pieces yang dimanfaatkan secara maksimal. Tiga dari emapt gol Persipura di laga ini terjadi melalui situasi bola mati.

Diawali dengan sepakan keras Mamadou Samassa pada menit 36 di luar kotak penalti Barito Putera. Aditya sebenarnya sempat menyentuh bola sepakan Mamassa.  Namun kerasnya tendangan membuat bola tetap masuk ke dalam gawang.

Usai kebobolan, Barito pun terus mencoba menekan. Mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan.

Barito Putera kembali kebobolan melalui set pieces pada menit 59. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan di sisi kanan pertahanan Barito berhasil dilanjutkan Ribeiro dengan sebuah sundulan keras.

Tak puas dengan 2 gol, Persipura kembali memperbesar keunggulan pada menit 65. Kali ini giliran Titus Bonai yang mencatatkan namanya di papan skor. Tibo melepaskan tembakan melengkung yang langsung megarah ke gawang saat Persipura memperoleh hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti.

Tim Mutiara Hitam akhirnya menutup pesta gol mereka melalui sepakan Ian Louis Kabes pada menit 68. Melalui sebuah skema serangan yang apik, Kabes sukses menerobos ketatnya pertahanan dan melepaskan tendangan sambil berlari. Persipura 4, Barito 0.

Laga ini sekaligus memberi gambaran bagi pelatih anyar Djadjang Nurdjaman soal kekuatan Barito Putera. Djanur, sapaan akrabnya, tampak duduk di tribun VVIP Stadion Demang Lehman pada laga yang berakhir pahit bagi Barito Putera itu.

Barito Putera 0-4 Persipura Jayapura
(Samassa 36', Ribeiro 59', Tibo 65', Louis Kabes 68')

Susunan pemain
Barito Putera: Aditya H, Nazar, Dandi M, Donny, Beroperay, Lucas Silva, Bayu Pradana, Ady Setiawan, Gavin Kwan, Yasa, Samsul Arif
Pelatih: Yunan Helmi

Persipura: Dede, Anis Tjoe, Ribeiro, Salampessy, Israel, Louis, Conteh, Inkyun, Tibo, Boaz, Samassa
Pelatih: Jacksen F Tiago rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA