Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Transfer

Alasan Pelatih Persib Gaet Kiper Anggota TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Agustus 2019, 17:04 WIB
Alasan Pelatih Persib Gaet Kiper Anggota TNI
Dhika Bayangkara jadi rekrutan anyar Persib di paruh kedua musim ini/LIB
rmol news logo Persib Bandung resmi memperkenalkan kiper anyar mereka, Dhika Bayangkara, Selasa (28/8). Mantan kiper PS TNI tersebut bergabung dengan kontrak hingga akhir musim.

Nama Dhika jadi pilihan dari sejumlah kandidat kiper yang diincar Persib. Sebelumnya, ada nama Alfonsius Kelvan yang sempat diduga akan jadi rekrutan anyar Persib. Belakangan, eks kiper Persebaya dan Borneo FC itu batal bergabung.

Terpilihnya Dhika tentu bukan tanpa alasan. Kiper yang juga berstatus anggota TNI aktif ini memang yang direkomendasikan pelatih kiper, Gatot Prasetyo. Dhika pun menyatakan kesediaannya gabung saat dilamar oleh Persib.

"Kami sudah bicara dengan pemain (bidikan) lain tapi tidak bisa bermain karena berbagai alasan. Jadi kami senang dengan kehadiran Dhika untuk menggantikan Nathsir karena dia mengalami patah kaki," ucap pelatih Robert Rene Alberts kepada media, Selasa (28/8).

Kehadiran Dhika dinilai Robert akan membuat beban para kiper Persib lebih terbagi. Sejak Deden Natshir cedera, dua kiper Maung Bandung selalu waswas jika ada salah satu di antara mereka alami cedera.

"Ketika Dhika datang, maka kiper bisa lebih ringan bebannya dan Gatot juga bisa merancang latihan dengan lebih bagus karena ada tambahan kiper berkualitas," tandasnya.

Dhika menjadi salah satu dari dua pemain baru yang resmi diperkenalkan manajemen. Satu pemain lain adalah Alfeandra Dewangga yang merupakan bek Timnas U-18. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA