Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Terlibat Jual Beli Serangan, Persija Dan PSM "Sepakat" Berbagi Angka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 17:28 WIB
Terlibat Jual Beli Serangan, Persija Dan PSM "Sepakat" Berbagi Angka
Persija hanya bisa imbang tanpa gol ketika menjamu PSM/PersijaJkt
rmol news logo Persija Jakarta gagal mengulang hasil di final pertama Piala Indonesia saat kembali menjamu PSM Makassar. Dalam laga yang ditonton sekitar separuh kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (28/8), Persija hanya bisa pasrah berbagi angka dari PSM.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tempo pertandingan berlangsung cukup cepat sejak awal laga. Pasalnya, baik Persija maupun PSM sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan.

Berbeda dengan penampilan di final pertama Piala Indonesia yang cenderung bertahan, PSM kali ini tampil lebih agresif. Terutama dalam mengandalkan kecepatan sektor sayap.

Beberapa kali serangan sayap PSM membuat pertahanan Persija cukup kerepotan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk jadi penyebab tak kunjung terciptanya gol.

Setali tiga uang, Persija juga terlihat mengandalkan kecepatan winger mereka, Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak. Tapi, seperti halnya PSM, peluang yang tercipta masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Persija mendapat peluang emas saat tendangan melengkung Ismed Sofyan nyaris berbuah gol pada menit 37. Namun, kesigapan Rivky Mokodompit menepis hanya membuahkan tendangan sudut.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Persija mulai sedikit mengubah gaya bermain mereka. Hasilnya memang cukup mumpuni. Setidaknya sekitar 2 peluang emas didapat di awal babak kedua.

Seperti saat Marko Simic mampu mengelabui pemain belakang PSM. Sayang, tendangan kaki kiri Simic mengarah tipis di sebelah tiang gawang Rivky.

Persija memang tampil lebih agresif di babak kedua. Terlihat dari pergerakan dua bek mereka, Rezaldi Hehanusa dan Ismed Sofyan, yang mulai banyak memasuki wilayah pertahanan tim tamu.

PSM coba merespons dengan melakukan sejumlah tekanan. Terutama dengan mengandalkan Eero Markkanen sebagai target man. Tapi strategi ini tak berjalan mulus karena pertahanan Persija tampil cukup solid.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim praktis sama-sama mengandalkan serangan balik dalam upaya menciptakan peluang. Sama-sama mengandalkan kecepatan pemain yang dimiliki.

Tapi, tetap tak ada gol yang mampu dicetak. Hasil imbang tanpa gol pun menjadi akhir dari laga dua finalis Piala Indonesia tersebut.

Persija 0-0 PSM

Susunan pemain
Persija Jakarta: Shahar, Ismed, Maman, Ryuji, Rezaldi, Tony, Rohit, Ramdani, Riko, Novri, Simic
Pelatih: Julio Banuelos

PSM Makassar: Rivky, Asnawi, Evans, Abd Rahman, Beny, Arfan, Klok, Pluim, Zulham, M Rahmat, Markkanen
Pelatih: Darije Kalezic rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA