Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Merasa Beda Kelas Dari Persib, PSS Sleman Hanya Bisa Andalkan Motivasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 16:26 WIB
Merasa Beda Kelas Dari Persib, PSS Sleman Hanya Bisa Andalkan Motivasi
Seto menilai PSS kalah kelas dibanding Persib/PSS Sleman
rmol news logo PSS Sleman enggan jemawa meski punya posisi lebih baik dari Persib Bandung dalam klasemen Liga 1 2019. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro bahkan menilai tim asuhannya beda kelas dari Maung Bandung.

Terlebih lagi, PSS datang ke Bandung dengan kekuatan seadanya. Tim berjuluk Super Elang Jawa hanya membawa 18 pemain. Setelah 5 pemain mundur, 2 pemain dipanggil Timnas U-23, dan 2 pemain lagi alami cedera.

PSS memang akan bertandang ke markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga ini dijadwalkan berlangsung Jumat (30/8) malam.
 
"Saya pikir, Persib tim yang besar, hebat. Dalam artian Persib punya banyak prestasi yang tercapai, dan setiap tahunnya mempunyai prestasi tersendiri," ucap Seto kepada wartawan, Kamis (29/8).

"Saya pikir tahun ini sama, kualitas pemain secara individu maupun kolektivitas, Persib ini tim yang cukup bagus. Serta sekarang dilatih oleh pelatih yang pengalaman dan berprestasi," tambah Seto.

Seto bahkan menganalogikan timnya sebagai butiran-butiran air. Sementara Persib bak gunung karang yang susah dibongkar.

Namun, Seto yakin "butiran air" tersebut bisa muncul sebagai kekuatan jika punya landasan motivasi yang besar. Inilah yang akan dijadikan senjata oleh Seto untuk membawa PSS meraih hasil positif di Bandung.

"Saya ingat betul apa yang coach RD (Rahmad Darmawan) pernah bilang, dia salah satu idola saya sebagai pelatih. Dia mengatakan sebagus-bagusnya taktik, strategi, dan mental, kalau tidak ada motivasi dari pemain tidak ada apa-apanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA