Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kualifikasi Piala Dunia 2022

McMenemy Bersyukur Pernah Jadi Lawan Timnas Indonesia Di SUGBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 September 2019, 16:31 WIB
McMenemy Bersyukur Pernah Jadi Lawan Timnas Indonesia Di SUGBK
Simon McMenemy pernah rasakan aura di SUGBK saat Indonesia bermain/Net
rmol news logo Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, bersyukur pernah melatih Timnas Filipina dan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sehingga dia tahu persis betapa menakutkannya penonton di SUGBK bagi tim lawan yang berhadapan dengan Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Simon McMenemy menceritakan pengalamannya saat mendampingi Timnas Filipina di Piala AFF 2010. Saat itu dia merasakan langsung, gemuruh dan aura yang luar biasa dari puluhan ribu penonton di dalam SUGBK.

"Saat saya berada di dalam ruang ganti, saya merasakan kesulitan untuk memberi instruksi kepada pemain. Karena suara teriakan penonton yang sangat keras," ungkap McMenemy, saat konferensi pers jelang laga melawan Malaysia di SUGBK, Rabu (4/9).

"Bahkan debu-debu berjatuhan ke ruang ganti yang disebabkan oleh para penonton yang melompat di atas tribun," tambahnya.

Aura seperti itulah yang ingin kembali dirasakan McMenemy saat Indonesia menghadapi Malaysia, Kamis (5/9) pukul 19.30 WIB. Sehingga akan memberi tekanan mental kepada para pemain tim lawan saat bermain di SUGBK.

Indonesia bertemu Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Seluruh tim yang berada di Grup G tersebut akan menjalani laga dengan format home and away. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA