10 Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Terpaksa "Rekrut" Pemain U-20

Kamis, 05 September 2019, 17:09 WIB
Laporan: Agus Dwi

Persebaya berlatih dengan tambahan pemain U-20/Official Persebaya

Jika ada klub yang pemainnya paling banyak mendapat panggilan gabung ke Timnas, Persebaya Surabaya pasti salah satunya. Bagaimana tidak, saat ini setidaknya ada 10 pemain Persebaya yang dipanggil membela Timnas di berbagai kategori usia.

Mulai dari Timnas senior yang memanggil Ruben Sanadi, Irfan Jaya, dan Hansamu Yama Pranata. Sebenarnya masih ada Otavio Dutra yang ikut dipanggil. Namun, proses naturalisasi pemain asal Brasil itu belum sepenuhnya tuntas.

Kemudian, Timnas U-22 memanggil Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto. Keduanya kini tengah berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan hingga 9 September mendatang.

Di level usia lebih muda, jumlah pemain Persebaya yang dipanggil tak kalah banyak. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, M. Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani yang membela Timnas U-19.

Khusus Rizky Ridho bahkan usianya jadi yang paling muda di Timnas U-19. Sebab, saat ini dia sejatinya membela Persebaya U-16 namun sudah dipercaya gabung ke Timnas U-19.

Akibat pemanggilan 10 pemain tersebut, proses latihan Persebaya pun mengalami sedikit kendala. Terutama dalam hal kuota pemain yang berlatih.

Karena itu tim pelatih Bajol Ijo pun mendatangkan beberapa pemain asal tim U-20 untuk melengkapi kuota pemain saat melakoni latihan.

Dalam sesi latihan terakhir, terlihat tiga pemain U-20 yang bergabung. Mereka adalah Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, dan Zulfikar Akhmad. Koko termasuk sering bergabung tim senior. Bahkan saat lawan Bhayangkara FC dia masuk daftar susunan pemain.

”Kami tentu senang karena banyak pemain dipanggil timnas. Itu menunjukkan kualitas tim ini bagus,” ucap asisten pelatih Wolfgang Pikal, di laman resmi klub.

”Meski latihan hari ini sedikit terganggu karena jumlah pemain kurang, namun kami terbantu dengan bergabungnya pemain U-20,” pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019