Ezechiel Dipanggil Timnas Chad, Persib Siapkan Rencana Cadangan Lawan Tira Persikabo

Kamis, 05 September 2019, 17:27 WIB
Laporan: Agus Dwi

Ezechiel N';Douassel dapat panggilan gabung Timnas Chad/Persib

Pemanggilan Ezechiel N'Douassel untuk membela Timnas Chad melahirkan dilema bagi Persib Bandung. Pasalnya, N'Douassel berpotensi tak bisa dimainkan saat away ke kandang Tira Persikabo, Sabtu (14/9) mendatang.

Eze dipanggil untuk membela Chad melawan Sudan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 dan 10 September 2019. Karena jadwal lawan Tira Persikabo sangat mepet dengan kepulangannya ke Indonesia, kondisi Eze pun tidak bisa dipastikan siap tempur.

"Eze kembali dari sana kemungkinan 11 atau 12 (September). Main lawan Tira? Kita lihat kondisinya kayak gimana. Tanggal 11 dia kembali, tapi dalam perjalanan kita nggak tahu gimana kondisinya," jelas pelatih fisik Yaya Sunarya, Rabu (4/9).

Untuk itu, tim pelatih Persib mulai merancang formasi dan strategi tanpa menurunkan Ezechiel. Salah satunya tentu saja memaksimalkan keberadaan pemain asing baru.

"Kita bisa bikin nanti beberapa alternatif yang kemungkinan bisa kita pakai melawan Tira, seandainya kondisi fisik Eze belum siap. Karena kita belum tahu. Tapi kita harus antisipasi," imbuh Yaya.

Selain Eze, Persib juga mengirim Febri Hariyadi untuk gabung Timnas Indonesia. Sama seperti Eze, Febri juga akan bermain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 dan 10 September 2019, melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019