Madura United Beberkan Alasan Pilih Angkat Rasiman Sebagai Pelatih Kepala

Jumat, 06 September 2019, 16:48 WIB
Laporan: Agus Dwi

Rasiman akan tangani Madura United di paruh kedua Liga 1 2019/LIB

Madura United resmi mengangkat Rasiman sebagai pelatih kepala definitif untuk paruh kedua Liga 1 2019. Ada alasan khusus, kenapa manajemen Sape Kerrab menunjuk Rasiman untuk gantikan posisi Dejan Antonic.

Rasiman memang langsung ditunjuk sebagai karteker usai manajemen Madura United akhiri kerja sama dengan pelatih Dejan Antonic. Kini, menjelang dimulainya putaran kedua, Rasiman diresmikan sebagai pelatih kepala.

Tentu bukan tanpa alasan jika manajemen Madura United akhirnya memutuskan menaikkan jabatan Rasiman. Pertama, lisensi kepelatihan AFC A milik Rasiman sudah mencukupi untuk jadi pelatih tim Liga 1.

Selain itu, dengan menunjuk Rasiman, skuat Madura United tak perlu banyak melakukan adaptasi. Karena ayah dari Syahrian Abimanyu ini telah bergabung sejak awal musim Liga 1 2019.

"Tidak banyak waktu untuk menyesuaikan pola latihan dengan pelatih baru. Kami lebih memilih mengangkat Coach Rasiman sebagai pelatih kepala. Kami patenkan jabatannya setelah sebelumnya jadi caretaker. Sekarang, kami tinggal melengkapi staf kepelatihan," jelas manajer tim Haruna Soemitro.

Untuk mendampingi Rasiman, Madura United telah mendatangkan pelatih fisik anyar, Sansan Susanpur. Sebelumnya, Sansan menjadi bagian tim pelatih Persija Jakarta.

Rasiman sendiri menyebut siap bekerja keras demi mengembalikan performa Madura United di sisa musim ini. Meskipun, dia mengaku tak mudah untuk menjadi pelatih kepala tim Liga 1.

"Ini tanggung jawab besar yang saya emban, tapi saya siap untuk memberikan yang terbaik di putaran kedua. Tentu tetap membutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua elemen," harapnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019