Rekrut Ezra Walian, Ada Harapan Besar Yang Disimpan PSM Makassar

Minggu, 08 September 2019, 00:37 WIB
Laporan: Agus Dwi

Coac Darije Kalezic antusias dapatkan Ezra Walian/MO PSM Makassar

Tanpa banyak gembar-gembor, PSM Makassar sukses mendatangkan pemain muda Ezra Walian. Ada sebuah harapan besar PSM terhadap kehadiran pemain muda berdarah Belanda-Indonesia ini.

Ezra menjadi pemain teranyar yang didatangkan PSM Makassar pada jendela transfer paruh musim. Tak tanggung-tanggung, pemain 21 tahun ini langsung mendapat kontrak selama 3,5 tahun.

"Kami bahagia bisa memperkenalkan rekrutan terbaru. Dia adalah pemain muda, juga pemain Timnas yang sudah berlaga di laga-laga internasional. Kami senang bahwa dia memilih kami," ucap pelatih PSM, Darije Kalezic kepada wartawan, Sabtu (7/9).
 
Kebahagiaan PSM tentu saja karena meski masih muda, Ezra punya pengalaman main di Liga Eropa, tepatnya di Liga Belanda. Apalagi, Ezra bisa bermain di tiga posisi berbeda di lini depan. Ini akan jadi tambahan kekuatan sekaligus pilihan dalam strategi pelatih.

Menurut Darije, pengalaman Ezra selama di Belanda tak hanya bermanfaat untuk dirinya. Tapi juga bisa berguna bagi PSM, karena Ezra dapat berbagi pengalamannya dengan sesama pemain Juku Eja.

Karena itulah Darije menyimpan harapan besar terhadap kehadiran penyerang yang sempat gabung Timnas U-23 tersebut.

"Saya harap dengan itelejensi dan kemampuan berpikirnya dalam sepak bola bisa bermanfaat untuk PSM Makassar. Ini adalah langkah yang cukup besar untuk pemain muda untuk datang ke Indonesia, keputusan yang besar tentunya," lanjutnya.

Untuk saat ini PSM akan memberi waktu bagi Ezra beradaptasi. Karena bagaimanapun pasti akan ada perbedaan yang ditemui Ezra ketika mulai berkompetisi di sepak bola Indonesia.

"Saya respek terhadap putusan Ezra gabung, dan oleh karena itu dia akan mendapatkan waktu untuk beradaptasi. Mempelajari tentang bagaimana PSM Makassar bermain sekaligus mempelajari budaya hidup untuk bekerja di Indonesia," tandas pelatih asal Bosnia tersebut.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019