Ronaldo Pecah Telur, Portugal Raih Kemenangan Pertama Di Kualifikasi Euro 2020

Minggu, 08 September 2019, 04:00 WIB
Laporan: Agus Dwi

Cristiano Ronaldo cetak gol saat Portugal menang 4-2 atas Serbia/Net

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya bersama Portugal dalam kualifikasi Euro 2020. Gol yang disumbang Ronaldo melengkapi kemenangan 4-2 Seleccao atau Serbia, Minggu (8/9) dini hari.

Berstatus tuan rumah, Serbia mengawali pertandingan dengan agresivitas yang tinggi. Tekanan demi tekanan sudah mereka lancarkan sejak awal laga.

Namun, justru gawang Serbia yang lebih dulu dibobol Portugal. Sebuah umpan silang ke depan gawang Serbia melahirkan kemelut. Bola liar yang gagal ditepis kiper jatuh di depan William Carvalho yang langsung menendang ke dalam gawang yang kosong.

Gol ini pun menutup babak pertama dengan keunggulan tim tamu 1-0.

Babak kedua menjadi pertandingan sebenarnya. Karena ada 5 gol yang tercipta sepanjang 45 menit kedua ini.

Diawali oleh serangan balik Portugal untuk menggandakan keunggulan. Sepakan menyilang Goncalo Guedes tak mampu ditepis kiper Serbia pada menit 58.

Usai gol ini, tuan rumah sempat memperkecil kedudukan melalui sundulan Nikola Milenkovic. Dia memanfaatkan umpan tendangan sudut yang mengarah tepat di area kosong di depan gawang Portugal.

Namun, gol yang paling ditunggu publik tentu yang terjadi pada menit 80. Lolos dari jebakan offiside, kapten tim Portugal Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya di Kualifikasi Euro 2020.

Setelah sempat kembali diperkecil jarak oleh tendangan Aleksandar Mitrovic, Portugal akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan 4-2. Sebuah sepakan kaki kiri Bernardo Silva menjadi penutup laga yang berlangsung di Stadion Rajko Mitic tersebut.

Inilah kemenangan perdana Portugal dalam 3 laga kualifikasi Euro 2020. Dalam dua laga sebelumnya Portugal hanya bisa bermain imbang. Selecaao pun kini berada di peringkat kedua Grup B dengan koleksi 5 poin. Di bawah Ukraina yang sudah meraih 13 poin dari 5 laga.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019