Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catatan Istimewa Sergio Ramos Saat Spanyol Menang 4-0 Atas Kepulauan Faroe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 September 2019, 16:29 WIB
Catatan Istimewa Sergio Ramos Saat Spanyol Menang 4-0 Atas Kepulauan Faroe
Sergio Ramos calon pemegang rekor jumlah penampilan bersama Timnas Spanyol/Net
rmol news logo Kemenangan Spanyol 4-0 atas Kepulauan Faroe, Senin (9/9) dini hari tadi punya arti besar bagi Sergio Ramos. Kapten La Furia Roja itu sukses menyamai catatan laga milik kiper legendaris Iker Casillas. Bahkan berpeluang memecahkan rekor tersebut.

Ramos kini sejajar dengan Casillas dalam urusan jumlah penampilan bersama Timnas Spanyol. Keduanya sama-sama meraih 167 caps.

Pemain 33 tahun itu pun mendapat standing ovation saat digantikan menjelang akhir pertandingan di Estadio El Molinon, Spanyol. Bek Real Madrid itu pun berpeluang melewati catatan Casillas andai dimainkan saat La Furia Roja bertemu Norwegia pada 12 Oktober mendatang.

"Bisa menyamai torehan kiper terbaik dalam sejarah sepak bola adalah target penting bagi saya," ucap Ramos, seperti dilansir Sport Illustrated.

Dia menambahkan,"Ini bukanlah sesuatu yang sederhana, tapi saya memang beruntung bisa melakukan debut di usia muda dan terus menjaga penampilan bagi seluruh pelatih (Timnas Spanyol), dan dikaruniai tak alami cedera."

Bek didikan Sevilla ini mencatatkan 167 caps dengan hasil yang menawan. Di antaranya meraih 125 kemenangan, 22 seri, dan 20 kali kalah sejak debut bersama Spanyol pada 2005. Termasuk meraih Piala Dunia dan 2 trofi Piala Eropa.

"Saya harap saya masih bisa terus membela Timnas Spanyol untuk beberapa tahun lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA