Kalah Di Laga Pertama, Timnas U-19 Diminta Lebih Berani Saat Hadapi Iran

Selasa, 10 September 2019, 17:20 WIB
Laporan: Agus Dwi

Timnas U19 harus lebih berani duel lawan pemain Iran U19/PSSI

Kekalahan 2-4 dari Iran U-19 menjadi pelajaran penting bagi Timnas U-19. Sejumlah evaluasi pun telah dilakukan, termasuk akan melakukan rotasi di laga kedua, Rabu (11/9) besok.

Timnas U-19 dijadwalkan kembali bertemu Iran U-19 dalam laga uji coba. Kali ini, pertemuan kedua tim dilakukan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

“Kami telah belajar dari laga pertama. Kami memang kalah, tapi kami belajar banyak, dan mendapatkan pengalaman berharga untuk dijadikan bahan evaluasi. Anak-anak siap hadapi laga besok,” ucap pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, dilansir laman resmi PSSI.

Tak hanya melakukan perbaikan, Fakhri pun pastikan akan melakukan rotasi. Sebab, para pemain yang dipanggil punya hak yang sama untuk merasakan pertandingan uji coba ini.

“Kami tetap akan melakukan rotasi. Ada sekitar delapan pemain yang belum mendapatkan kesempatan main. Besok kita akan mainkan mereka,” imbuh Fakhri.

Untuk menghadapi laga kedua ini, Fakhri pun sudah melakukan persiapan khusus. Termasuk mengantisipasi kecepatan para pemain Iran dalam melakukan serangan balik dan saat mendapat set pieces.

“Kami juga akan antisipasi beberapa kesalahan. Terutama ketika bola mati. Kami asah terus lini pertahanan kami. Tapi yang terpenting pemain harus lebih berani lagi ketika duel dengan lawan,” pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019