Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Dapat Bocoran Dari Pelatih Bali United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 September 2019, 17:37 WIB
Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Dapat Bocoran Dari Pelatih Bali United
Teco beri sedikit masukan bagi Timnas Indonesia untuk hadapi Thailand/Baliutd
rmol news logo Usai kalah dari Malaysia di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, ada tekanan khusus bagi Indonesia untuk meraih kemenangan di laga kedua. Repotnya, lawan yang dihadapi adalah Thailand yang dikenal sebagai Raja di kawasan Asia Tenggara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam ini pun bakal memberi beban tersendiri bagi skuat asuhan Simon McMenemy tersebut. Karena itulah, pelatih Bali United Stefano Cugurra coba memberi sedikit bocoran.

Sebagai sosok yang pernah berkarier di Liga Thailand, pelatih yang karib disapa Teco ini menyebut Timnas Thailand punya karakter yang khas. Sangat mengandalkan penguasaan bola.

"Yang saya tahu, Timnas Thailand sangat solid dalam hal teamwork. Selain itu mereka juga sering mengandalkan penguasaan bola untuk bisa kontrol pertandingan. Teknik individu mereka juga bagus," jelas Coach Teco, di laman resmi Bali United.

Nah, dari sekian pemain yang memperkuat Thailand, Teco menyebut ada sosok yang harus diwaspadai karena berpotensi melahirkan ancaman bagi Timnas Indonesia.

Dia adalah Chanathip Songkrasin. Pemain andalan Thailand yang saat ini membela Consadole Sapporo, klub asal Divisi 2 J-League Jepang.
 
"Dia (Chanathip) adalah pemain yang disebut seperti Lionel Messi. Dia gelandang serang yang memiliki teknik, penetrasi, umpan, serta tendangan yang cukup berbahaya. Tentu dia bisa jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai para pemain Timnas Indonesia," imbuh Teco.

Saat kalah dari Malaysia, pelatih Simon McMenemy menyalahkan ketatnya jadwal Liga 1 yang membuat stamina para pemain tak bisa maksimal. Indonesia akhirnya kalah 2-3 setelah Malaysia mencetak gol penentu di menit akhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA