Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Serangan Terhadap Rombongan Persib, LIB Beri Sejumlah Janji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 17 September 2019, 16:58 WIB
Soal Serangan Terhadap Rombongan Persib, LIB Beri Sejumlah Janji
Kondisi kaca bus rombongan Persib yang pecah akibat lemparan batu di Bogor/Persib
rmol news logo Aksi buruk oknum suporter kembali mencoreng perjalanan Liga 1 2019. Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berupaya tidak ada lagi kejadian serupa di masa yang akan datang.

Seperti diketahui, usai melawan Tira Persikabo pada Sabtu (14/9) malam, rombongan bus Persib Bandung diserang oleh segerombolan orang di dekat pintu tol Sentul, Bogor. Akibatnya, dua pemain Persib alami cedera di kepala. Bahkan pemain asing Persib, Omid Nazari, harus mendapat 9 jahitan di dahi kirinya.

Keesokan harinya, manajemen Persib langsung mengirim surat keberatan kepada PT LIB. Pihak Maung Bandung meminta ketegasan LIB untuk mengusut tuntas insiden yang telah mencoreng Liga 1 musim ini.

“Kami sudah menerima surat dari Persib Bandung dan laporan terperinci dari Match Commissioner terkait pertandingan Tira Persikabo versus Persib. Berikutnya kami akan menindaklanjuti laporan itu sesuai dengan kapasitas kami sebagai operator kompetisi Shopee Liga 1 2019,” jelas Dirk Soplanit, Direktur LIB melalui keterangan tertulis, Selasa (17/9).

PT LIB, ucap Dirk, akan melakukan upaya-upaya agar kejadian serupa tidak terulang. Seperti mengintensifkan aspek safety security di putaran kedua Liga 1. Pun akan lebih memaksimalkan kerja sama dengan PSSI melalui direktur infrastructure safety and security.

“Kami sangat kecewa dengan ulah oknum yang mencoreng pertandingan tersebut. Bagaimanapun sepak bola telah menjadi hiburan yang berkualitas bagi rakyat dan media pemersatu bangsa,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA