Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Champions 2019-2020

Cetak 2 Gol Ke Gawang Mantan, Di Maria Bukukan Rekor Langka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 September 2019, 13:35 WIB
Cetak 2 Gol Ke Gawang Mantan, Di Maria Bukukan Rekor Langka
Angel Di Maria pernah cetak brace ke gawang Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions/Net
rmol news logo Dua gol yang dicetak Angel Di Maria ke gawang Real Madrid, Kamis (19/9) dini hari tadi, tak hanya membantu kemenangan 3-0 Paris Saint-Germain. Sekaligus menjadi satu catatan istimewa bagi gelandang asal Argentina itu.

Di Maria mencetak gol ke gawang Madrid di matchday 1 Liga Champions 2019-2020. Dua golnya dicetak pada menit 14 dan 33.

"Saya senang bisa mencetak gol, tapi hal yang lebih penting adalah hasil yang diraih tim. Kami sadar, ini adalah laga pertama, ini baru awalan. Kami tahu seperti apa kualitas Madrid, jadi kami harus tetap fokus terhadap laga-laga berikutnya dan tetap menjaga hal positif ini," ungkap Di Maria, dikutip laman resmi UEFA.

Brace Di Maria inilah yang membawanya meraih catatan istimewa. Menurut Opta, Di Maria kini jadi salah satu dari hanya dua pemain Argentina yang mampu mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions.

Catatan istimewa ini sebelumnya dibukukan Sergio Aguero, yang kini jadi striker Manchester City. Namun, tentu saja catatan yang diraih Di Maria lebih istimewa.

Karena dia mencetak brace terhadap mantan klubnya. Selain itu, dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Real Madrid, Di Maria selalu gagal memberi kemenangan bagi PSG.

"Di Maria telah satu tahun terakhir menunjukkan diri bahwa dia mampu tampil sebaik hari ini. Kaki kirinya memang luar biasa. Dia punya statistik menawan bersama kami dan selalu berperan penting dalam gol dan assist," puji pelatih PSG, Tomas Tuchel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA