Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Status Naturalisasi Bek Persib Kian Menggantung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 September 2019, 16:50 WIB
Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Status Naturalisasi Bek Persib Kian Menggantung
Naturalisasi Fabiano Beltrame kian menggantung/Persib
rmol news logo Proses naturalisasi bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame tampaknya akan makin gelap. Hal ini tak lepas dari penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Menpora Imam Nahrawi.

Pasalnya, proses naturalisasi pemain asal Brasil itu tinggal mendapatkan tanda tangan Menpora Imam Nahrawi. Dengan penetapan status tersangka kepada Menpora, proses naturalisasi Fabiano pun makin tidak bisa dipastikan kapan akan selesai.

"Ya kemarin tinggal tanda tangan Menpora. Menporanya sudah janjian. Waktu itu sudah mau ditanda tangan, tapi tidak jadi. Katanya Menpora pergi ke luar kota," jelas manajer tim Persib, Umuh Muchtar, dinukil dari laman resmi VPC, Rabu (18/9).

Umuh berharap, pengganti Imam Nahrawi bisa mengerti proses naturalisasi Fabiano yang sudah menggantung cukup lama. Sehingga Fabiano bisa segera menjadi WNI dan melanjutkan kariernya di sepak bola.

"Mudah mudahan nanti ada perubahan, dan nanti plt-nya mungkin bisa membantu. Kasihan, dia kan hidupnya dari sepak bola. Mudah-mudahan lah ada pengertian," harap Umuh.

Fabiano telah mengajukan untuk menjadi WNI sejak 7 Desember 2018 saat masih menjadi pemain Madura United. Namun, sejak bergabung ke Persib, Fabiano yang diproyeksikan sebagai pemain naturalisasi akhirnya malah tak bisa dimainkan hingga Liga 1 2019 berakhir nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA