Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Sambangi Stadion Patriot, Teco Bawa Bali United Pecundangi Persija

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 September 2019, 17:46 WIB
Kembali Sambangi Stadion Patriot, Teco Bawa Bali United Pecundangi Persija
Bali United makin kokoh di puncak klasemen usai menang atas Persija/baliunitedfc
rmol news logo Kebahagiaan dirasakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Tak hanya bahagia bisa kembali ke Stadion Patriot Candrabhaga, stadion yang pernah diakrabinya. Tapi juga karena mampu meraih kemenangan melawan mantan timnya, Persija Jakarta.

Teco merupakan pelatih Persija musim lalu. Karena itulah dia cukup akrab dengan Stadion Patriot. Keakraban yang membantu dirinya merancang strategi tepat.

Persija tampak berusaha kembali meraih kemenangan saat menjamu Bali United, Kamis (19/9) sore. Lini tengah pun cukup dikuasai tim Macan Kemayoran.

Kedua tim terlibat jual beli serangan. Seperti pada menit 19 saat Tony Sucipto melakukan tendangan keras dari jarak jauh yang masih bisa ditangkap oleh Wawan Hendrawan.

Bali United membalas melalui tendangan Paulo Sergio pada menit 37. Namun, bola masih bisa ditepis dengan baik oleh Andritany.

Babak kedua, tensi laga masih tinggi. Kedua tim tetap bermain agresif. Meski banyak dihiasi serangan direct menuju pertahanan lawan.

Strategi Teco dengan menggantikan Ilija Spasojevic dengan Melvin Platje pada menit 66 berbuah manis. Platje hanya butuh enam menit berada di lapangan untuk mencetak gol penentu kemenangan Laskar Serdadu Tridatu.

Dalam sebuah situasi kemelut di depan gawang, Platje yang berdiri tak terkawal di depan gawang sebenarnya hanya menendang bola dengan pelan. Bola pun berhasil ditepis Andritany.

Namun, tepisan kiper Persija itu dilakukan di dalam gawang. Meskipun kemudian bola memantul ke luar gawang, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Akibat kekalahan ini Persija pun masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara. Sebaliknya, Bali United pun makin kokoh di posisi puncak dan berpeluang besar untuk tampil sebagai juara musim ini. rmol news logo article

Persija 0-1 Bali United
(Platje 72')

Susunan pemain
Persija Jakarta: Andritany, Novri, Xandao, Fachruddin, Rezaldi, Tony, Rohit, Joan, Riko, Feby, Simic
Pelatih: Julio Banuelos

Bali United: Wawan, Dias Angga, Haudi, Pacheco, Ricky, Nouri, Fadil, Paulo Sergio, Lilipaly, Yabes Roni, Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra Teco rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA