Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilik Oxford United Kagumi Hasil Renovasi Stadion Manahan Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 September 2019, 03:38 WIB
Pemilik Oxford United Kagumi Hasil Renovasi Stadion Manahan Solo
Erick Thohir tampaknya tertarik untuk membangkitkan kembali Persis Solo/Net
rmol news logo Proses revovasi Stadion Manahan Solo bakal segera rampung. Meski belum sepenuhnya selesai, hasil renovasi tersebut telah membuat kagum sejumlah pihak.

Di antaranya pemilik klub Oxford United, Erick Thohir. Hal ini diungkapkan Erick Thohir saat menyambangi Stadion Manahan. Sebelumnya, Eric Thohir juga menyempatkan diri, bertemu Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Informasi yang berkembang, kehadiran Erick Thohir ke Solo dalam rangka penjajakan untuk membeli saham klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo.

Dia menyebut kondisi Stadion Manahan pascarenovasi sungguh di luar dugaan.  

"Saya rasa ini (saya) serius bicaranya, ini  lebih bagus dari tempat Oxford United main ini. Saya rasa ini kelas internasional," jelasnya kepada media, Sabtu (21/9) .

Erick juga sampaikan dirinya berharap Indonesia menang bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Dan stadion ini menjadi salah satu fasilitas bagus untuk mendukung Indonesia terpilih menjadi tuan rumah.

"InsyaAllah kita mengharapkan bisa menang ya. Karena kita juga kan kemarin habis yang luar biasa Asian Games. Alhamdulillah kejuaraan bola basket dunia tahun 2023 juga kita sudah menang (tuan rumah), Olimpiade kita juga mau coba jadi tuan rumah tahun 2032," papar Erick Thohir, dikutip RMOLJateng.

Dia menyebut Persis Solo punya sejarah panjang dalam dunia sepak bola tanah air. Pernah menjadi juara selama 7 kali sebelum masa Kemerdekaan Indonesia.  

Dirinya juga berkeinginan seperti masyarakat Solo lainnya, yang ingin melihat Persis Solo bisa 'bersinar' kembali di kancah sepak bola nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA