Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Ronaldo Manyun, Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 September 2019, 09:32 WIB
Bikin Ronaldo <i>Manyun</i>, Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019
Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019/Net
rmol news logo Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Kapten Barcelona itu menyingkirkan rival utamnya Cristiano Ronaldo dan bek Liverpool Virgil van Dijk. Ini menjadi trofi Pemain Terbaik Dunia ke-6 yang pernah diraih Messi.

Penahbisan Messi sebagai The Best FIFA Men's Player 2019 dilakukan di Gedung Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9) dini hari WIB. Messi pun terlihat semringah bisa kembali meraih penghargaan dari FIFA ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kash kepada mereka yang telah memberikan penghargaan ini. Hal terpenting bagi saya adalah mengoleksi penghargaan, tapi malam ini menjadi malam yang sangat spesial bagi saya," ucap Messi usai menerima penghargaan, dilansir AFP.

Terpilihnya Messi sebagai Pemain Terbaik FIFA terbilang cukup mengejutkan. Karena banyak yang menduga yang akan terpilih adalah Virgil van Dijk. Secara bek asal Belanda itu telah meraih penghargaan UEFA Player Award bulan lalu sebagai apresiasi telah membantu Liverpool meraih trofi Liga Champions.

Messi sendiri sudah pernah 5 kali meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Tapi, sejak penghargaan The Best FIFA Football Awards jadi ajang mandiri pada 2016, baru kali ini Messi merasakan sensasi menjadi Pemain Terbaik Pria versi FIFA.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo sebenarnya masuk dalam kandidat utama peraih penghargaan. Namun winger Juventus itu memilih untuk tidak menghadiri acara. Meskipun Ronaldo sebenarnya ikut masuk dalam FIFA's World 11 bersama Messi.

Performa Messi musim lalu memang tak bisa dibilang biasa-biasa saja. Penyerang Timnas Argentina ini menjadi top skor Liga Champions dengan torehan 12 gol.

Catatan ini kemudian dilanjutkan dengan meraih gelar European Golden Shoe setelah mengoleksi total 36 gol sepanjang musim lalu. Messi pun menjadi kunci dari kesuksesan Barcelona meraih trofi La Liga juga medali perunggu di Copa America 2019.

Berikut daftar penghargaan dalam The Best FIFA Football Awards:

Pemain Terbaik Pria: Lionel Messi
Pemain Terbaik Wanita: Megan Rapinoe
Pelatih Terbaik Pria: Jurgen Klopp
Pelatih Terbaik Wanita: Jill Elliss
Kiper Terbaik Pria: Alisson
Kiper Terbaik Wanita: Sari van Veenendaal
Puskás Award: Daniel Zsori
Fan Award: Silvia Grecco
Fair Play Award: Marcelo Bielsa rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA