Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Kembali Kalah Dari Persib, Pelatih Persipura Enggan Cari Kambing Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 September 2019, 16:18 WIB
Kembali Kalah Dari Persib, Pelatih Persipura Enggan Cari Kambing Hitam
Jacksen F Tiago akui kehilangan 3 pemain berpengaruh terhadap permainan Persipura/LIB
rmol news logo Persipura Jayapura harus menelan pil pahit saat menjamu Persib Bandung, Senin (23/9). Tim Mutiara Hitam dipecundangi Maung Bandung dengan skor 1-3.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini merupakan kekalahan kedua Persipura sejak kembali ditangani pelatih Jacksen F Tiago. Meski demikian, Jacksen enggan mencari kambing hitam dari kekalahan tim asuhannya itu.

Jacksen hanya mengakui, kalau kehilangan 3 pemain pilar memang sangat berpengaruh terhadap permainan Persipura. Kekuatan lini tengah menjadi berkurang dan para pemain pun kurang percaya diri dalam memainkan bola.

“Tiga pemain vital dalam sistem yang kami punya tidak main. Padahal Tahir dan Conteh petarung sejati, sehingga jelas kami tidak punya stabilitas seperti biasa,” ungkap Jacksen, dilansir laman resmi Liga 1.

Namun, Jacksen tak menjadikan absennya para pemain ini sebagai alasan kekalahan Persipura. Eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku Persib tampil lebih baik dan mampu memanfaatkan momen dengan maksimal.

“Kami tidak boleh mengurangi respek kepada lawan. Kami kalah bukan karena tiga pemain tidak ada, justru karena lawan mampu memanfaatkan momentum. Kami tidak dalam performa terbaik, tidak berada dalam momen yang tepat,” pungkas Jacksen.
Dalam pertemuan pertama musim ini, Persipura kalah 0-2 di kandang Persib. Saat ditangani Jaksen, Persipura juga kembali kalah dengan skor yang lebih besar. Akibatnya, Boaz Solossa cs masih tertahan di peringkat 7 dengan koleksi 27 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA